get app
inews
Aa Read Next : Tahun Lalu Naik Rp4,1 Milyar Usai Jadi Walikota, Apakah Kekayaan Gibran Akan Naik Lagi di Tahun Ini?

Intip Kabar Terbaru 5 Mantan Menteri yang Pernah 'Dipecat' Jokowi

Minggu, 13 November 2022 | 11:16 WIB
header img
Kabinet era Presiden Jokowi

Menurut Peneliti Formappi, Lucius Karus, Rachmat Gobel merupakan seorang Menteri Perdagangan yang mengupayakan agar produk produk lokal dapat bertahan di pasar Indonesia di tengah maraknya produk impor luar negeri. Namun, kebijakan tersebut seringkali membuatnya bermusuhan dengan para mafia impor karena dianggap menghalangi pasar mereka.

Namun usai dicopot dari anggota kabinet, Rachmat Gobel justru ditarik oleh Partai Nasdem dan kini menjalani aktivitasnya sebagai Wakil Ketua DPR periode 2019-2024.

5. Andi Widjajanto

Pencopotan kursi pemerintahan dari mantan menteri Andi Widjajanto ini sempat menimbulkan dugaan bahwa hal tersebut atas dorongan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Perwakilan Tim Komunikasi Presiden, Teten Masdugi turut membantah dugaan tersebut. Menurutnya pencopotan itu dilakukan karena adanya kebutuhan reposisi pemerintahan.

"Bukan berarti mereka berkinerja buruk, melainkan karena ada kebutuhan reposisi itu agar pemerintahan lebih solid," papar Teten.

Usai melakukan serah terima jabatan, Andi pun memilih untuk melanjutkan kesibukannya sebagai pengajar di salah satu universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia (UI). Bukan hanya itu, ia pun sempat menolak saat ditawari untuk duduk kembali di kursi pemerintahan.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut