get app
inews
Aa Read Next : Perwira Polisi Tewas di Kediamannya, Polda Jateng Sebut Korban Bunuh Diri Pakai Pistol

WOW, Go Internatioal! Grup Qasidah Nasida Ria Asal Semarang Manggung di Jerman

Senin, 20 Juni 2022 | 15:02 WIB
header img
Grup qasidah Nasida Ria asal Semarang tampil di Kassel Jerman / Instagram @documentafifteen

PEMALANG, iNews.idGrup qasidah Nasida Ria tampil di Kassel Jerman pada acara Documenta Fifteen pada Sabtu (18/6/2022). Grup asal Semarang itu bahkan menjadi pembuka dalam event seni akbar yang hanya diadakan 5 tahun sekali itu.

Hal tersebut disampaikan melalui akun official Instagram Nasida Ria pada Jum’at (17/6/2022). “Besok Nasida Ria akan tampil sebagai pembuka di event seni akbar dunia  @documentafifteen di Kassel, Jerman. Yuk yang dekat merapat kita Qasidah kan Jerman!! Yang jauh boleh dukung dengan doa biar acaranya berjalan dengan LANCARJAYA!!!!,” demikian yang tertulis pada akun tersebut.

Sebelum tampil sebagai pembuka, mereka sempat melakukan latihan terlebih dahulu. Dalam sesi latihan, terlihat banyak yang antusias mendengarkan lantunan qasidah itu.

Saat acara dimulai, Grup Nasida Ria tampil kompak dengan balutan kostum seragam hitam-kuning menyanyikan lagu qasidahan. Salah satu lagu yang dibawakan oleh Nasida Ria adalah lagu Perdamaian.

Penampilan itu disaksikan oleh orang – orang Jerman dan segelintir orang Indonesia. Sesekali mereka terlihat berjoget menikmati alunan musik qasidahan.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut