get app
inews
Aa Read Next : Sosok Wilda Siti Nurfadhilah, Atlet Cantik Timnas Voli Putri Indonesia yang Curi Perhatian Dunia

Diuntungkan Jeda Panjang, Persis Solo Tempur Hadapi PSIS Semarang

Selasa, 21 Juni 2022 | 09:15 WIB
header img
Tim Persis Solo saat jumpa pers di Stadion Manahan, Senin (20/6/2022) / Dok.pri Arimbihp.

PEMALANG, iNews.id - Diuntungkan Jeda Panjang, Persis Solo Tempur Hadapi PSIS Semarang

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menyatakan kesiapannya jelang laga Piala Presiden yang akan mempertemukan Persis dengan PSIS, di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022).

Terlebih, Persis punya jeda lebih panjang dibanding tim lawan. Terakhir Persis bertanding pada Sabtu (11/6/2022) lalu. Sementara, PSIS punya persiapan lebih mepet, di mana, tim asal Kota Atlas ini baru saja meladeni perlawan Dewa United, Jumat (17/6/2022) lalu.

Dengan ini, artinya Persis punya jeda 10 hari, sedangkan PSIS hanya diberi waktu 4 hari bernapas. Diakui Jacksen, jeda panjang Persis ini dapat digunakannya untuk menjajal beragam komposisi pemain selama latihan.

"Kita bisa melakukan beberapa simulasi beberapa komposisi yang berbeda," kata Jacksen saat jumpa pers di Manahan, Senin (20/6/2022).

Ia juga dapat memberi kesempatan yang sama bagi anak asuhnya untuk unjuk selama latihan. Pemain yang menunjukan peforma terbaik selama latihan menjadi pertimbangannya untuk diturunkan di laga nanti.

"Memberikan kesempatan hampir kepada semua pemain untuk bisa menunjukan dalam latihan kira-kiranya pilihan terbaik pada pertandingan besok siapa," ujarnya.

Kini Jacksen yakin, dengan persiapan panjang itu timnya dapat merengkuh hasil maksimal sekaligus kemenangan perdana di Piala Presiden 2022.

Diungkapkan Jacksen, semua pemainnya siap diturunkan kecuali Ikwan Ciptadi yang menepi karena cedera. Dua pemain asing Gerard Artigas dan Aaron Evans juga siap diturunkan, sementara, Jaimerson da Silva yang baru dikenalkan ke publik Manahan mesti bersabar dan belum bisa diturunkan lantaran regulasi.

Jackson menegaskan, ia tak membeda-bedakan pemain di lapangan. Baginya semua pemain punya posisi egaliter alias setara. Sehingga, siapapun yang ia turunkan nanti adalah komposisi terbaik pilihannya bersama jajaran pelatih.

"Saya tidak membedakan pemain youth, pemain asing, pemain lokal, pemain senior, semua pemain itu sama penting," terang Jacksen.

"Semoga apa yang kita siapkan ini besok membuahkan hasil yang baik untuk kita di lanjutan Piala Presiden," tandasnya.

Gelandang Persis, Chrystna Bhagascara, mengungkapkan punggawa Laskar Sambermyawa dalam kondisi siap tempur di medan laga besok.

Dengan segala persiapan, pemain yang tampil di laga pembuka Piala Presiden 2022 ini yakin dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Pasoepati, Surakartans, Ultras 1923, dan suporter-suporter Persis lain yang dipastikan akan memadati Manahan.

"Kita sudah persiapan dengan tim pelatih mengenai pertandingan besok supaya bisa memberikan hasil yang terbaik buat Persis Solo dan suporter Persis Fans," tukas Bhagascara.

Laga Persis vs PSIS besok akan menjadi laga kedua bagi tuan rumah, dan menjadi laga ketiga bagi tim tamu di Piala Presiden.

PSIS hingga hari ini, Senin (20/6/2022), mengumpulkan4 poin hasil 2 laga. Sementara, Persis baru mengoleksi 1 poin hasil 1 laga. 

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut