get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Pendaftaran PPDB Online SMP Pemalang 2022 Dibuka, Simak Persyaratan Ini

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:45 WIB
header img
Persyaratan untuk pendaftaran PPDB online SMP Pemalang 2022 / ppdb.pemalangkab.go.id

PEMALANG, iNews.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Pemalang 2022 telah dibuka. Proses pendaftaran PPDB SMP Pemalang dilaksanakan secara online atau daring.

Oleh sebab itu, persyaratan dalam melakukan pendaftaran PPDB online SMP Pemalang 2022 perlu diperhatikan dan dipersiapkan. Di bawah ini terdapat informasi tentang persyaratan yang harus dipenuhi sebagai pendafar PPDB SMP online.

Pastikan untuk mengecek satu per satu persyaratan dan memastikan bahwa semuanya sudah terpenuhi. Berikut persyaratan untuk mendaftar PPDB online SMP Pemalang 2022.

  1. Memiliki Ijazah atau STTB SD/MI atau bentuk lain yang sederajat;
  2. Berusia setinggi – tingginya 15 tahun pada tanggal 1 Juli 2022.
  3. Memiliki Kartu Keluarga (paling singkat 1 th sejak tanggal pendaftaran PPDB)
  4. Atau Keterangan domisili jika tidak memiliki KK karena keadaan tertentu (bencana alam dan/atau bencana sosial) paling singkat 1 tahun sejak diterbitkannya keterangan domisili.
  5. Untuk jalur afirmasi menyertakan :
  1. bukti keikutsertaan peserta didik dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat/Pemda berupa Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
  2. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari orang tua/wali
  1. Untuk perpindahan tugas orang tua/wali menyertakan :  surat penugasan dari instansi/lembaga/ kantor/perusahaan yang mempekerjakan selambat-lambatnya 90 (sembilan puluh) hari sebelum pendaftaran.

Itulah persyaratan untuk mendaftar PPDB online SMP Pemalang 2022. Adapun jadwal pendaftaran adalah tanggal 20 Juni 2022 pukul : 08:00 WIB s/d 22 Juni 2022 pukul : 13:00 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website https://ppdb.pemalangkab.go.id/ .

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut