get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Ibu Hamil Jadi Korban Jambret dan Ditusuk Sajam

Heboh Puluhan Bangkai Kambing di Sungai Serang, Polisi Temukan Nomor Identitas di Telinga Kambing

Selasa, 21 Juni 2022 | 23:15 WIB
header img
Puluhan bangkai kambing dikubur oleh petugas di sekitaran dekat sungai Serang. Selasa, (21/6/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Heboh puluhan bangkai kambing ditemukan di sungai Serang, Desa Susukan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang pada pagi sekira pukul 07.00 WIB, Selasa, 21 Juni 2022.

Menyikapi peristiwa ditemukannya puluhan bangkai kambing di sungai Serang, Desa Susukan oleh warga dan melaporkannya ke pihak polisiPolres Semarang bergerak cepat melakukan penyelidikan. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menerangkan, setelah Polisi menerima laporan dari masyarakat terkait penemuan  puluhan bangkai kambing di sungai Serang, pihaknya bersama dengan Forkompincam serta satgas PMK telah melakukan pengecekan dan penelusuran di sungai Serang.

"Memang betul ada laporan ke Polsek Susukan yang dilaporkan oleh Kadus, bahwa ada temuan bangkai kambing atau domba yang ada di sungai Serang," terang Kapolres. 

"Kami bersama instansi terkait dan tim satgas PMK telah melakukan penelusuran mulai dari jembatan perbatasan Kecamatan Susukan dan Tengaran. Diperkirakan kurang lebih ada 50 bangkai kambing atau domba yang ada di Sungai Serang," lanjutnya.

Saat ini, sambungnya, pihaknya tengah melakukan proses evakuasi bangkai kambing dari sungai, dan langsung dilakukan penguburan di lokasi sekitar dekat sungai dimana puluhan bangkai kambing itu ditemukan.

"Hingga siang ini proses pengambilan bangkai hewan terus dilakukan dan dilanjutkan dengan penguburan. Semuanya dilakukan oleh tim dari satgas PMK dan Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan," ungkapnya, Selasa, (21/6/2022).

Saat ini Polsek Susukan dan Polres Semarang telah melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pembuangan bangkai ternak di sungai Serang.

"Saat ini kami telah memperoleh informasi awal dimana ada sebuah truk yang digunakan untuk membuang bangkai hewan ternak di sungai Serang. Dan dimungkinkan pelaku pembuangan ini tidak berasal dari desa setempat," papar Kapolres.

 "Dari bangkai kambing yang dibuang kami juga mendapati adanya nomor atau identitas yang ada di telinga kambing. Ini akan kami periksa karena di sekitar sini (Kecamatan Susukan) tidak ada peternak besar," pungkasnya. 

Sejauh ini, pihak kepolisian Polres Semarang masih mengumpulkan sejumlah barang bukti dan menelusuri kendaraan yang digunakan untuk membuang puluhan bangkai kambing tersebut. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut