get app
inews
Aa
Read Next : Dahsyatnya Dampak Gempa Tuban, Ribuan Rumah, Sekolah dan Rumah Sakit Rusak

Wow, Sekolah Gratis Khusus Siswa Miskin SMK Jateng Dapat Gelar SMK Terbaik Nasional

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:00 WIB
header img
SMK Jateng, sekolah gratis khusus siswa miskin berhasil mendapat gelar SMK terbaik nasional.

PEMALANG, iNews.id – SMK Negeri Jateng berhasil menorehkan prestasi sebagai sekolah menengah kejuruan terbaik pada tingkat nasional. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah melalui Instagramnya pada Selasa (21/6/2022).

SMK Negeri Jateng berhasil unggul dari SMK di kota besar lain. Pemeringkatan ini dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) berdasarkan nilai rata – rata Tes Potensi Skolastik (TPS) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020.

“Alhamdulillah SMKN Jateng jadi yang terbaik nasional” ujar Ganjar Pranowo. SMK N Jateng merupakan sekolah yang memang dikhususkan untuk pelajar dari keluarga tidak mampu atau miskin dari seluruh daerah pelosok di Jawa Tengah.

Adapun fasilitas yang berikan oleh SMKN Jateng antara lain asrama gratis, biaya pendidikan gratis, alat tulis gratis, seragam gratis, makan gratis, dan praktik gratis. “Selama sekolah, mereka sepenuhnya tinggal di asrama. Tidak ada pungutan biaya apapun” tulis Ganjar.

“Putus Kemiskinan Lewat Pendidikan” itulah target dari didirikannya sekolah tersebut. Program sekolah ini merupakan gagasan dari Ganjar Pranowo pada tahun 2014. Ganjar berharap dengan adanya sekolah ini, para siswa menjadi lulusan yang dapat mengangkat ekonomi keluarganya sehingga keluar dari garis kemiskinan.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut