get app
inews
Aa Read Next : Cara Cek Hasil PPDB Jateng 2022, Sudah Bisa Dilihat di Link Ini

3 Hal yang Wajib Dipersiapkan Jelang Pengumuman SBMPTN 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:45 WIB
header img
3 hal yang wajib dipersiapkan menjelang pengumuman SBMPTN 2022. Foto: Instagram @ltmptofficial

PEMALANG, iNews.id – Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 akan diumumkan pada hari ini, Kamis 23 Juni 2022 tepat pukul 15.00. Pengumuman dapat diakses di laman utama maupun laman mirror. Menjelang pengumuman tersebut, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menghimbau peserta untuk mempersiapkan 3 hal di bawah ini.

Hal pertama yang wajib dipersiapkan jelang pengumuman SBMPTN 2022 adalah internet. Untuk membuka laman yang akan diakses oleh ribuan orang, maka diperlukan koneksi internet yang stabil. Pengumuman dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop, tablet, maupun handphone.

Selanjutnya, hal yang perlu disiapkan adalah informasi peserta. Untuk mengakses laman pengumuman, Anda akan diwajibkan mengisi nomor peserta UTBK-SBMPTN 2022 dan tanggal lahir yang terdaftar. Pastikan nomor peserta yang dimasukkan tidak salah atau keliru.

Yang terakhir, adalah mempersiapkan daftar link mirror dari kampus yang dituju. Hal tersebut untuk mengatasi saat laman utama sulit untuk diakses. Ketika laman utama gagal dimuat maka tidak perlu panik, silahkan langung membuka pengumuman melalui laman mirror.

Itulah 3 hal yang harus dipersiapkan menjelang pengumuman SBMPTN 2022 sore nanti. “Semoga, apapun hasil yang didapatkan, dapat menjadi hasil terbaik bagi Calon Mahasiswa Indonesia!” demikian yang dituliskan oleh pihak LTMPT untuk memotivasi para peserta.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut