get app
inews
Aa Read Next : Perwira Polisi Tewas di Kediamannya, Polda Jateng Sebut Korban Bunuh Diri Pakai Pistol

Keren! Polri Pecahkan Rekor MURI, Gowes Bersepeda Sejauh 508 Kilometer Jakarta - Semarang

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:59 WIB
header img
Kapolri melepas peserta Gowes bersepeda di Lapangan Bhayangkara Polri Jakarta Selatan. Sabtu (25/6/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

PEMALANG, iNews.id - Polri memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam giat Gowes bersepeda sejauh 508 Kilometer dengan start dari Lapangan Bhayangkara Polri Jakarta Selatan mencapai finish di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Jawa Tengah.

Kegiatan pemecahan rekor MURI Gowes bersepeda sejauh 508 Kilometer tersebut dilepas oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan. 

Adapun kegiatan pemecahan rekor MURI Gowes bersepeda ini masih dalam satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

“Kegiatan ini untuk memecahkan rekor MURI dengan bersepeda sepanjang 508 Kilometer, yang dimana Titik Start dimulai dari Lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir Finish di Akpol Semarang,” ucap Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022).

Kapolri menerangkan, kegiatan Pemecahan Rekor Bersepeda ini di ikuti sebanyak 144 peserta, mulai dari atlet sepeda nasional, anggota Polri, Bhayangkari hingga Komunitas Gowes di Indonesia.

Dari ratusan Pesepeda itu dibagi menjadi 4 (empat) Tim. Diantaranya, terdapat Tim Garuda dan Arjuna yang menjadi Tim Utama untuk menargetkan Pemecahan Rekor MURI. Ada juga Tim Srikandi yang ikut bergabung dalam acara ini.

“Karena memang kegiatan ini di ikuti oleh atlet nasional dan juga gabungan dengan anggota Polri dan juga teman-teman komunitas yang hobi bersepeda,” ujar Kapolri. 

Kapolri berharap, dengan kegiatan semarak Hari Bhayangkara ke 76 ini dapat dijadikan kesempatan dan wadah bagi atlet sepeda nasional untuk terus mempersiapkan diri guna menghadapi event-event kejuaraan nasional maupun internasional kedepannya.

Dengan demikian, menurut Kapolri, atlet sepeda dapat melanjutkan ukiran prestasi yang bisa mengharumkan serta membanggakan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut