get app
inews
Aa Read Next : Hadiri HUT Perindo ke-8, Presiden Ingatkan Parpol : Hati-Hati Pilih Capres dan Cawapres!

Mendarat di Munich Jerman, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Disambut Cuaca Cerah

Senin, 27 Juni 2022 | 11:00 WIB
header img
Cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Munich, Jerman. Foto: Youtube Sekretariat Presiden

PEMALANG, iNews.idPresiden Jokowi bersama Ibu Iriana akhirnya tiba di Jerman setelah menempuh 13 jam penerbangan. Presiden Jokowi bersama rombongannya mendarat di Munich International Airport, Munich, Jerman, pada Minggu (26/06/2022), sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Kedatangan rombongan dari Indonesia itu disambut dengan cuaca cerah khas musim panas Jerman dengan suhu berkisar 28 derajat celcius.

Begitu pintu pesawat terbuka, tampak sejumlah petinggi menyambut hangat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Petinggi itu antara lain Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Kedatangannya juga disambut oleh masyarakat Indonesia saat Presiden Jokowi tiba di hotel tempat ia beristirahat. “Pak Jokowi, Pak Jokowi” demikian teriakan penuh antusias dari rakyat Indonesia yang berada di Jerman.

Saat di depan pintu hotel, Presiden Jokowi juga disamput oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal untuk mempersiapkan kunjungan Presiden di Jerman.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut