get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Sholat Jumat Tiba-tiba Terjatuh, Setelah Dicek Polisi dan Tenaga Medis Ternyata Meninggal

Menpan RB Cahyo Kumolo Dimakamkan di TMP Kalibata

Jum'at, 01 Juli 2022 | 15:43 WIB
header img
MenPANRB, Tjahjo Kumolo. (Foto: Ist).

PEMALANG, iNews.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo atau Cahyo Kumolo meninggal dunia, pukul 11.00 WIB, Kamis (1/7/2022) di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Sebagai informasi, Mantan Sekjen PDIP tersebut sebelumnya sudah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak beberapa hari lalu.

Terkait hal itu, putri pertama Cahyo Kumolo, Ajeng mengatakan, jenazah akan disemayamkan di Rumah dinas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Komplek Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta dan akan di makamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

"Sehabis ini disemayamkan dulu di rumah dinas untuk dimandikan kemudian akan disalatkan ke masjid kantor Menpan RB. Setelah itu mungkin abis ashar atau setelah disalatkan akan disemayamkan di Kalibata," kata Ajeng, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.

Lebih lanjut, Ajeng mengatakan sebelumnya presiden Joko Widodo sempat menjenguk dan beberapa pejabat.

"Ada banyak, Pak Jokowi udah sempat datang, Prabowo sudah sempat datang. Kerabat menteri bapak yang deket sama bapak. Terakhir semalam kapolri," ungkapnya.

Kabar duka tersebut juga dibenarkan petinggi PDIP Junimart Girsang.

"Kita doakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan," ujar politisi PDIP Masinton.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat juga membenarkan Tjahjo dirawat di rumah sakit. Sebagai informasi, Tjahjo merupakan mantan Mendagri.

Melansir dari tjahjokumolo.id, Cahyo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957 atau meninggal di usia 64 tahun. Dia menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.

Cahyo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Cahyo juga merupakan salah seorang politikus Indonesia dan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut