get app
inews
Aa Read Next : Resep Ayam Goreng Krispi Hasil Kreasi Chef Rudy Choirudin, Keriting dan Crunchy!!

Resep Mudah Es Cream Vienneta, Bisa dibuat di Rumah dengan Harga Murah!

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:00 WIB
header img
Es cream viennetta

PEMALANG, iNews.id -  Beberapa waktu belakangan ini es krim Viennetta kembali menggemparkan Indonesia. Es krim klasik yang pertama kali di luncurkan oleh Wall’s pada 1982 ini memiliki kesan mewah yang pasti membuat Anda ingin mencicipinya.

Sayangnya meskipun adanya tuntutan pasar yang cukup tinggi, es krim Viennetta hingga saat ini masih sulit untuk didapatkan.

Nah, mengapa tidak Anda membuatnya sendiri? Karena adanya PSBB yang dilakukan pemerintah saat ini, pasti membuat Anda memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan di rumah aja.

Berikut beberapa rangkuman akun YouTube Indonesia untuk contek video resep dan cara pembuatan es krim Viennetta karya mereka.

1. Menggunakan es krim instan

Akun Youtube Puguh Kristanto Kitchen menyajika resep es krim Viennetta hanya dengan tiga bahan sederhana.

Hingga saat ini, videonya sudah ditonton lebih dari 280.000 kali. Dalam videonya ini, bahan yang diperlukan berupa bubuk es krim instan rasa cokelat dan vanilla masing-masing satu sachet, susu cair dingin, dan cokelat cair.

Untuk pembuatannya, bubuk es krim instan dicampurkan dengan susu cair dingin dan mencampurkannya hingga kental. Setelah itu, ia baru menata es krim vanilla dan cokelat yang sudah ia masukkan ke dalam plastik semprot lebih dahulu.

Ia pun berusaha membuat es krim ini semirip mungkin dengan es krim Viennetta yakni ada sedikit gelombang es krim dan cokelat cair yang berada di tiap lapisannya.

2. Resep dengan bahan whipping cream dan dark chocolate

Kemudian ada juga YouTuber dengan akun pufflova. Video resep Viennetta yang ia buat sudah ditonton sekitar 500.000 kali. Bahan yang diperlukan adalah whipping cream, gula pasir, garam, bubuk cokelat, vanila, dan dark chocolate untuk cokelat keping.

Resep ini memang terlihat agak rumit jika dibandingkan resep dari Puguh Kristanto. Pasalnya, larutan whipping cream, gula, garam, dan vanilla harus dipanaskan lebih dahulu hingga gulanya larut.

Selain itu, ia juga melelehkan cokelat keping dengan metode double broiler. Cokelat yang dilelehkan ini kemudian akan dijadikan kepingan cokelat berbentuk persegi panjang sebagai lapisan di antara es krim.

Selain itu, ia juga mencampurkan bubuk biskuit Oreo yang sudah dihancurkan dan membuat lapisan es krim cookies and cream sebagai variasi.

3. Resep dengan whipped cream dan Milo

Selanjutnya, akun YouTube Belajar Baking yang mengunggah resep Viennetta. Bahan-bahan yang ia gunakan yakni menggunakan whipped cream dan dark cooking cokelat yang dilelehkan.

Perbedaannya, akun ini menggunakan whipped cream bubuk, ditambah susu cair, es batu, dan Milo. Video resep ini sudah ditonton sekitar 8.000 kali.

Ia mencampurkan semua bahan yakni whipped cream bubuk, susu cair, es batu, dan Milo bubuk lalu mengaduknya dengan mixer hingga mengembang untuk lapisan es krim cokelat.

Sementara untuk lapisan es krim vanila, ia tak mencampurkan Milo bubuk. Setelah mengembang keduanya, ia pun menata es krim ke dalam cetakan dengan menggunakan plastik semprotan. Cokelat cair digunakan untuk jadi lapisan cokelat crispy di bagian tengah es krim.

Terdapat juga gelombang yang khas Viennetta yang dibuat menggunakan spruit untuk kue.

4. Resep dengan whipped cream, cokelat batangan, dan putih telur

Selanjutnya adalah resep Viennetta ala akun YouTube Endeus.tv yang sudah ditonton lebih dari 5000 kali. Bahan-bahan yang mereka gunakan relatif lebih rumit. Yakni ada putih telur, gula pasir, ekstrak vanilla, whipped cream, dan dark cooking cokelat batangan. Namun cara pembuatannya terlihat paling sederhana dibandingkan yang lain.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut