get app
inews
Aa Read Next : Potret Jembatan Gantung Sungai Rambut Perbatasan Tegal Pemalang

Komunitas 'Mama Hebat' Tegal Gelar Pelatihan Laundry dan Digital Marketing bagi Puluhan Janda

Sabtu, 02 Juli 2022 | 22:45 WIB
header img
Puluhan janda atau single parents di Kabupaten Tegal mengikuti pelatihan dasar Laundry dan Marketing Digital di Gedung PCNU Kabupaten Tegal. Sabtu (2/7/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

PEMALANG, iNews.id - Puluhan janda atau single parents di Kabupaten Tegal mengikuti pelatihan dasar Laundry dan Marketing Digital di Gedung PCNU Kabupaten Tegal pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Pelatihan dasar Laundry dan Marketing Digital itu diselenggarakan oleh Komunitas Mama Hebat bekerjasama dengan Lembaga Perekonomian PCNU Kabupaten Tegal, dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Ada dua narasumber yang dihadirkan, yaitu owner TJ Laundry; Rian Syaeful Azmi dan owner dari Baba Khanan Nasi Kebuli; Sukron Makmun.

Salah satu koordinator Komunitas Mama Hebat, Diana menyampaikan, pelatihan ini diikuti oleh sedikitnya 30 peserta yang berasal dari wilayah di Kabupaten Tegal. 

Namun, katanya, nantinya akan merambah keluar wilayah Kabupaten Tegal, seperti Kota Tegal, hingga Kabupaten Brebes. 

Diana menjelaskan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan hidup (life skill) orang tua tunggal agar dapat mandiri dan mencukupi kebutuhan keluarga sebagai tulang punggung tanpa suami. 

“Komunitas Mamah Hebat bukan hanya sekedar reg-regan atau yag-yagan tapi bisa menjadi satu komunitas single parent atau orang tua tunggal agar lebih aktif dan produktif," ungkap Diana.

"Kita fasilitasi dengan pelatihan-pelatihan, bekerjasama dengan pihak lain, baik swasta maupun Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Tegal," paparnya.

Koordinator Mama Hebat lainnya, Yuyun menambahkan, Komunitas Mama Hebat ini juga masih terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung, asal menyandang status single parent atau janda. 

"Para mama-mama di Kabupaten Tegal dan sekitarnya bisa bergabung dengan syarat yang sudah menikah ya.. tapi putus di tengah jalan, yang belum punya anakpun silahkan, tapi jika nanti sudah menikah lagi berarti harus keluar dari komunitas kami,” jelas Yuyun. 

Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Tegal yang diwakili oleh Susi Retnadi, menyambut baik pelatihan yang digelar Komunitas Mama Hebat.

Dirinya berharap pelatihan ini bisa terus dilakukan dengan program-program keahlian lainnya. 

"Predikat single parent itu bukan satu penghalang kita meraih keberhasilan secara finansial. Saya apresiasi sekali apa yang dilakukan Komunitas Mama Hebat ini. Semoga berkesinambungan agar bisa mencetak pelaku-pelaku usaha kecil dan menengah yang sukses," ungkap Susi. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut