get app
inews
Aa
Read Next : Perwira Polisi Tewas di Kediamannya, Polda Jateng Sebut Korban Bunuh Diri Pakai Pistol

Jembatan Wonokerto Diperbaiki, Ini Rekayasa Lalu Lintas Terbarunya

Selasa, 05 Juli 2022 | 06:50 WIB
header img
Jalur alternatif Wonokerto/Dok.Polresta Demak

PEMALANG, iNews.id - Jembatan Wonokerto akan diperbaiki mulai 11 Juli 2022 hingga 3 Maret 2023. Perbaikan dilakukan pada jembatan di jalur Semarang menuju Demak.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Demak Akp M. Gargarin Friyandi melalui keterangan tertulis yang diterima iNews, Senin (4/7/2022).

"Perbaikan jembatan Wonokerto di KM 18 jalan Semarang - Demak, Karangtengah, Kabupaten Demak akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," kata Friyandi.

Oleh karena itu, menurut Friyadi, untuk kelancaran arus lalu lintas di jalan pantura tersebut, Polres Demak telah menyiapkan jalur alternatif.

Lebih lanjut, ia mengatakan, untuk sementara kendaraan dari Semarang ke Demak di lewatkan jembatan yang dari Demak ke Semarang dengan sistem contraflow," katanya, Senin (4/7/2022).

"Guna menghindari kepadatan arus lalu lintas, pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat di harapkan melewati jalur alternatif," tuturnya.

Adapun jalur alternatif yang dapat di lintasi kendaraan dari Kudus ke Semarang yakni, jembatan layang - wonosalam - Kebonagung - Gubug - Tegowanu - karangawen - Mranggen - Semarang, Pertigaan Halte buyaran- Guntur- karangawen - Mranggen- Semarang. 

Kemudian, sambung Friyadi, untuk kendaraan dari Semarang ke Kudus bisa melewati Pertigaan genuksari - Pasar genuk - Karangroto- Bulusari- Guntur- pertigaan halte Karangtengah - jalur pantura. 

"Untuk kendaraan dari Semarang ke Surabaya maupun sebaliknya diimbau lewat jalan tol," katanya. 

Friyadi menyatakan, Satlantas Polres Demak juga telah menyiagakan tim khusus untuk mengurai kemacetan dan penanganan laka lantas. 

"Tim sudah kami bentuk. Mereka siap bertugas untuk menjaga kamseltibcarlantas," ujarnya.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut