get app
inews
Aa Read Next : Tanaman Padi di Pemalang Banyak yang Roboh, Petani Terancam Gagal Panen

Bawa Karung Beras Berisi Uang Ratusan Juta, Kakek Berusia 103 Tahun Hendak Beli Mobil Mewah

Senin, 04 Juli 2022 | 19:00 WIB
header img
Bawa karung beras berisi uang ratusan juta, kakek berusia 103 tahun hendak beli mobil mewah. Foto: Youtube iNews id

PEMALANG, iNews.id – Dengan penampilan yang sederhana, seorang kakek berusia 103 tahun masuk ke dalam dealer mobil dengan membawa sebuah karung beras. Tak disangka, karung beras tersebut berisikan uang ratusan juta yang hendak digunakan untuk membeli mobil mewah.

Aksinya yang direkam dalam sebuah video amatir sontak menjadi viral di media sosial. Pada video itu, kakek yang diketahui bernama Mbah Kerto mengeluarkan gepokan uang pecahan Rp 100 ribu dan memberikannya kepada petugas dealer.

Mbah Kerto mengaku bahwa ia menaruh uangnya di dalam karung lantaran tak muat jika dimasukkan ke dalam dompet. "Saya mau taruh uangnya di dompet gak muat jadi masukin di karung. Itu berat lho, 10 kilo lebih,” ungkapnya, dikutip dari jatim.inews.id.

Setelah membeli mobil mewah Pajero Sport secara kontan, Mbah Kerto langsung mengendarai mobil barunya menuju rumahnya di Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Lebih lanjut ia menerangkan walaupun mobil yang dibelinya tergolong mahal, Mbah Kerto masih memiliki banyak uang. “Uangnya ada banyak, saya beli mobil cash masih ada sisanya," ucap Mbah Kerto di kediamannya pada Minggu (3/9/2022).   

Hal itu karena Mbah Kerto merupakan seorang petani sukses yang memiliki lahan pertanian seluas 30 hektare. Menurut pengakuannya, dalam sekali panen Mbah Kerto dapat meraup uang hingga Rp 1,3 miliar.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut