get app
inews
Aa Read Next : Hujan Lebat Guyur Wilayah Pemalang Selatan, Sungai Comal Meluap

Rekomendasi 5 Wisata Sepanjang Jalur Pantura, Wajib Mampir!

Selasa, 12 Juli 2022 | 20:42 WIB
header img

2. Air Terjun Ngelirip Tuban

Aksesnya cukup mudah jika ingin singgah di sini karena tempatnya berada di jalur alternatif, tepatnya di Pedukuhan Jojogan Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Guyuran air yang berasal dari Hutan Krawak ini dijamin mampu menghilangkan letih dan penat, setelah menempuh perjalanan jarak jauh. Tentu saja, perjalanan mudik Anda menjadi lebih seru sambil main air yang memberi sensasi kesegaran di tempat ini.

3. Masjid Menara Kudus

Masjid Menara Kudus yang dijuluki sebagai masjid kuno yang berdiri sejak tahun 1549 masehi. Masjid yang dibangun dengan arsitektur budaya Majapahit ini dijadikan sebagai ikon masjid yang ada di Kudus. Lokasi yang berada di Desa Kauman Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jika dilihat dari depan masjid ini terlihat sangat kecil namun jika berada di dalamnya masjid ini sangat luas dan megah.

4. Pantai Alam Indah Tegal

Selain menawarkan keindahan alam lautan lepas dan matahari tenggelam, pengunjung juga bisa belajar sejarah kedirgantaraan di anjungan pantai yang terdapat Museum Dirgantara, bangunan bersejarah terkait dunia penerbangan RI.

Bagi yang ingin sekalian berwisata pun bisa banget, karena di kawasan Pantai Alam Indah kalian akan di suguhkan fasilitas seperti waterboom, berkuda hingga wahana mainan anak.

5. Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat wisata di jalur Pantura berikutnya adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Selain menjadi tempat beribadah, bangunan arsitektur masjid yang megah dan indah dengan perpaduan gaya Jawa, Islam, Romawi hingga Yunani ini bisa jadi spot foto yang estetik untuk mengabadikan momen. Keteduhan Masjid Agung Jawa Tengah ini sangat layak dijadikan tempat singgah untuk melepas penat saat menempuh perjalanan mudik ke kampung halaman.

 

 

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut