get app
inews
Aa Read Next : Doa Richard Eliezer Usai Diminta FS Tembak Mati Joshua : Tuhan Ubahkan Pikirannya Pak Sambo!

2 Tahun Menjadi Ajudan Pejabat Polri, Pemakamam Brigadir J Senyap Tanpa Upacara Penghormatan

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:15 WIB
header img
Brigadir J telah menjadi ajudan pejabat Polri 2 tahun, namun proses pemakaman jenazahnya tanpa upacara penghormatan. Foto: Facebook Roslin Emika

PEMALANG, iNews.id – Prosesi pemakaman Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat berlangsung pada Senin (11/7/2022) tanpa upacara penghormatan dari kepolisian. Hal itu terlihat dalam sebuah unggahan kerabat Brigadir J, Rohani Simanjuntak di akun Facebooknya.

Dalam video tersebut tampak pemakaman Brigadir J hanya diiringi oleh keluarga dan kerabatnya, tidak ada upacara kepolisian. “Menyedihkan, kemaren waktu polisi dari mabes polri katanya siap untuk melaksanakan pelepasan secara kepolisian ternyata yang kami terima inilah adanya yang kami siarkan langsung” tulis Rohani Simanjuntak.

Diketahui bahwa Brigadir J telah menjadi ajudan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo selama 2 tahun. Karirnya dalam kepolisian bermula saat ia lulus dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi pada tahun 2012.

Lebih lanjut, Rohani Simanjuntak mengaku bahwa polisi baru datang saat proses pemakaman Brigadir J telah siap. “Sedangkan ke kuburan itu aja ga ada polisi nyampe cuman disawit2 itulah polisi, setelah siap penguburan baru datang polisi ambil foto kuburan si Nofriansyah Yosua itu” ungkapnya.

Pihak kepolisian akhirnya menanggapi tentang upacara kepolisian yang tidak dilakukan itu. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengaku belum menerima perintah dari satuan asal yaitu Mabes Polri.

“Terkait upacara penghormatan, prosedurnya adalah dari satuan asal yaitu Mabes Polri yang melaksanakan sendiri atau minta bantuan ke kami yang di wilayah” ungkap Yuyan pada Senin (11/7/2022).

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut