get app
inews
Aa Read Next : Mengerikan! Ini Siksa Kubur bagi Orang yang Suka Berbohong, Mulutnya Dikoyak hingga Telinga

Jarang Ditemukan, Ternyata Ada Idol K-Pop di Korea yang Memeluk Agama Islam

Kamis, 14 Juli 2022 | 19:15 WIB
header img
Manny Varsity, idol K-Pop pertama di Korea yang memeluk agama Islam. Foto: Instagram @manny_arab

PEMALANG, iNews.id – Seorang idol korea jarang sekali ditemukan yang beragama Islam. Idol K-Pop yang terungkap pertama kali bahwa ia beragama Islam adalah Manny yang tergabung dalam grup Varsity.

Varsity merupakan boyband asal Korea yang debut pada tahun 2017. Boyband itu terdiri atas 12 personel, 7 dari Korea dan 5 dari China. Manny adalah personel yang berasal dari China.

Manny merupakan idol K-Pop pertama yang terkuak memeluk agama Islam. Hal itu terkonfirmasi saat Varsity melakukan wawancara di acara Music Bank. "Salah satu anggota kami sebenarnya tidak bisa makan daging babi, yaitu Manny," ungkap personel Varsity pada saat itu, dikutip dari Soompi pada Kamis (14/7/2022).

Anggota Varsity yang lain kemudian menjelaskan bahwa Manny tidak dapat memakan daging karena ia seorang muslim. Sebagai gantinya, Manny biasanya memakan telur dadar gulung dan ayam.

Manny yang memiliki nama asli Xiao Dongcheng adalah anggota termuda atau magnae dari boyband Varsity. Ia lahir di China pada tanggal 17 November 2001.

Lewat sosial media Instagram miliknya, Manny sempat mengunggah foto sebuah masjid dan foto ucapan selamat di hari besar Islam.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut