get app
inews
Aa Read Next : Seram! Makam Seorang Warga Lamongan Dibongkar Sosok Misterius, Tali Pocong Jenazah Hilang

Maldives, Negara yang Terkenal Indah Ternyata 100 Persen Warga Negaranya Beragama Islam

Senin, 18 Juli 2022 | 17:00 WIB
header img
Maldives, negara indah dengan 100 persen warga negaranya beragama islam. Foto: Instagram @visitmaldives

PEMALANG, iNews.idNegara Maladewa atau yang sering disebut dengan nama Maldives merupakan sebuah negara yang terkenal akan keindahannya. Negara kepulauan ini bahkan menjadi salah satu wisata favorit bagi masyarakat di dunia.

Negara yang terletak di kawasan Asia Selatan, tepatnya di sebelah barat daya India identik dengan pantai – pantai yang indah serta lautan yang biru. Tak heran jika negara ini kerap dijadikan tujuan untuk berbulan madu bagi pasangan yang baru menikah.

Terkenal indah, negara Maldives ternyata memiliki warga negara beragama islam sebanyak 100% alias seluruh warga negaranya merupakan seorang muslim. Hal ini karena islam merupakan satu – satunya agama resmi di Maldives sehingga warga negara secara hukum diwajibkan memeluk agama Islam.

Masuknya Islam ke dalam negara Maldives adalah sekitar ratusan tahun yang lalu, yaitu di tahun 1150. Menurut beberapa ahli, Islam pertama kali dibawa masuk ke Maldives oleh pedagang asal Gujarat dan Persia dimana para pedagang itu merupakan seorang muslim.

Sekitar 30 tahun setelah pertama kali Islam masuk ke Maldives, seorang tokoh agama Islam membawa ajaran Islam sehingga Islam mulai tersebar secara masif.

Tokoh muslim tersebut menyebarkaluaskan ajaran Islam atau berdakwah dengan ajaran damai serta melakukan akulturasi kebudayaan masyarakat Maldives pada saat itu. Islam pun terus berkembang di negara Maldives hingga saat ini seluruh penduduknya menganut ajaran Islam.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut