Seram! Makam Seorang Warga Lamongan Dibongkar Sosok Misterius, Tali Pocong Jenazah Hilang

Rizka Auliarahma
.
Kamis, 08 September 2022 | 20:05 WIB
Makam seorang warga Lamongan dibongkar, tali pocong jenazah hilang. Foto: iNews.id/Abdul Wakhid

LAMONGAN, iNewsPemalang.id Warga Lamongan Jawa Timur baru – baru ini dihebohkan dengan insiden yang diduga pencurian tali pocong di sebuah tempat pemakaman umum Desa Jelakcatur, Kecamatan Kalitengah, Lamongan.

Hal tersebut diketahui oleh warga setempat pada Selasa (6/9/2022) ketika melihat salah satu makam dalam keadaan terbongkar sehingga jenazah yang ada di dalamnya terlihat.

Warga menduga bahwa sosok misterius pelaku pembongkaran makam tersebut mengambil tali pocong jenazah warga bernama Rahwan, yang baru dimakamkan pada Jum’at (2/9/2022) lalu.

Keadaan makam yang terbongkar itu direkam dan disebarluaskan oleh salah seorang warga hingga akhirnya viral di media sosial.

Dalam video viral tersebut, terlihat kondisi makam sudah berantakan dengan posisi kayu penutup jenazah terbuka dan berada di samping jenazah.

Jenazah dalam makam itu juga masih tampak utuh. Namun dua tali pocong yang mengikat jenazah tersebut hilang.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lamongan, Zamroni menuturkan bahwa pelaku dan motif pembongkaran makam itu belum diketahui secara pasti.

“Dugaan motif pengambilan tali pocong yang viral ya tentunya kita sendiri belum tahu karena kalau dengan hal-hal mistik itu biasanya dilakukan oleh oknum tertentu untuk hal-hal yang seperti itu” tutur Zamroni.

Insiden ini diketahui telah ditangani oleh petugas dari kepolisian setempat. Polisi setempat telah melakukan olah TKP dan telah meminta keterangan dari sejumlah saksi yang ada.

Editor : Abdul Kadir
Bagikan Artikel Ini