get app
inews
Aa Read Next : Dahsyatnya Dampak Gempa Tuban, Ribuan Rumah, Sekolah dan Rumah Sakit Rusak

Intip Keindahan Alam Gunung Kawi yang Kental dengan Mitos Pesugihan, Ada Tempat Ritualnya

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 18:40 WIB
header img
Keindahan alam Gunung Kawi di Kabupaten Malang Jawa Timur, dikenal oleh masyarakat luas sebagai tempat yang kental dengan mitos pesugihan. (Foto: Avirista Midaada/ MPI)

MALANG, iNewsPemalang.id - Gunung Kawi di Kabupaten Malang Jawa Timur, dikenal oleh masyarakat luas sebagai tempat yang kental dengan mitos pesugihan. Bahkan kerap dianggap sebagai tempat untuk melipatgandakan kekayaan, hingga ada beberapa produk yang memanfaatkan Gunung Kawi untuk tindakan kriminal penggandaan uang.

Mitos Gunung Kawi tak lepas dari keberadaan Keraton Gunung Kawi dan pesarean (makam) di kawasan tersebut. Meski dua lokasi itu memiliki area berdekatan, tetapi berbeda kecamatan. Keraton Gunung Kawi terletak di Kecamatan Ngajum, sedangkan pesarean terletak di Kecamatan Wonosari. 

Keraton Gunung Kawi sendiri letaknya tak jauh dari objek wisata alam Lembah Indah Malang, yang masih satu lokasi di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum. 

Lokasinya yang lebih tinggi dibandingkan dengan Lembah Indah Malang, dan berada di tengah hutan dan lereng Gunung Kawi, membuat suasana Keraton Gunung Kawi lebih sejuk dan nyaman untuk menenangkan dan merelaksasi diri dari kepenatan hiruk pikuk dunia.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut