get app
inews
Aa Read Next : Harga BBM Non Subsidi Alami Kenaikan, Segini Harga BBM Terbaru di Wilayah Jawa Tengah!

Kronologi Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur, Kondisi Jalan Menurun dan Ada Lampu Lalu Lintas

Selasa, 19 Juli 2022 | 10:30 WIB
header img
Kronologi kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur pada jalan menurun dan ada lampu lalu lintas. Foto: Youtube Official Inews

PEMALANG, iNews.id – Insiden kecelakaan maut telah terjadi di Jalan Alternatif Cibubur pada Senin (18/7/2022) sekitar pukul 4 sore. Sebuah truk tangki Pertamina menabrak belasan orang di depan Kantor Suzuki Citra Grand dekat CBD, Jalan Trans Yogi, turunan lampu merah.

Kecelakaan itu menyebabkan sebanyak 10 orang meninggal dunia dan 5 orang luka – luka. Diketahui bahwa truk tersebut menabrak 2 mobil dan 10 sepeda motor.

Kronologi awal kejadian tersebut adalah saat truk tangki Pertamina yang memuat bahan bakar melaju dari arah Cibubur ke Cileungsi. Pada lokasi kejadian, kondisi jalan ternyata cukup menurun.

Tak hanya menurun, di lokasi kejadian juga terdapat lampu lalu lintas. Menurut para saksi, kecelakaan terjadi saat lampu lalu lintas berwarna merah sehingga banyak kendaraan yang sedang berhenti pada lokasi tersebut.

Pihak kepolisian juga mengungkapkan tidak menemukan tanda atau bekas pengereman di tempat perkara kejadian (TKP) sehingga diduga kecelakaan ini diakibatkan karena truk tangki bahan bakar itu mengalami rem blong.

Lebih lanjut, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanda menjelaskan akan menyelidiki insiden ini dari sebelum hingga sesudah terjadi kecelakaan. Ia juga mengatakan akan memeriksa pihak pengelola jalan dan semua orang yang mungkin terlibat dalam kecelakaan maut itu.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut