get app
inews
Aa Read Next : Dihujat Netizen karena Ingin Meraup Untung Gede! Baim Mengaku Salah, ini Curhatan Baim pada Densu

Nasihat Ridwan Kamil ke Baim Wong Soal HAKI Citayam Fashion Week, Cabut dan Biarkan Tetap Slebew

Senin, 25 Juli 2022 | 13:30 WIB
header img
Ridwan Kamil memberi nasihat kepada Baim Wong soal pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week. Foto: Instagram @ridwankamil

PEMALANG, iNews.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya turut membuka suara terkait pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI yang dilakukan oleh perusahaan milik Baim Wong.

Ridwan Kamil memberi nasihat bahwa segala sesuatu di dunia tidak harus selalu dilihat dan dinilai dari sisi komersial saja. Menurutnya, alangkah lebih baik jika Citayam Fashion Week berkembang dan maju dengan sendirinya, tanpa campur tangan negara maupun orang di luar komunitas tersebut.

“Dear Baim Wong dkk, nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula” jelas Ridwan Kamil melalui postingan di Instagramnya pada Senin (25/7/2022).

Ridwan Kamil juga menyarankan kepada Baim Wong dan perusahaan lain yang mendaftarkan CItayam Fashion Week ke HAKI untuk mencabut pendaftaran HAKI pada Kemenkumham.

“Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja.” tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan hal tersebut sebab ia menilai jika Citayam Fashion Week diformalkan dan dimewahkan oleh orang di luar komunitas, justru akan memadamkan fenomena ini lebih cepat.

“Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture,” imbuh Ridwan Kamil.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil juga memberi saran jika ingin mengorganisir Citayam Fashion Week maka lebih baik yang mengurusnya adalah dari komunitasnya.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut