get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Mansur Minta BPC PHRI Kabupaten Pemalang Jadi Mitra Strategis Untuk Genjot Sektor Pariwisata

Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:54 WIB
header img
Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat pengukuhan pengurus Badan Perwakilan Cabang Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Pemalang periode 2022 – 2027, di salah satu hotel di Pemalang, Selasa (25/10/2022).

Pemalang, iNews.id - Pariwisata menjadi salah satu sektor strategis yang terus diupayakan oleh Pemkab Pemalang menjadi sektor unggulan daerah.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat pengukuhan pengurus Badan Perwakilan Cabang Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Pemalang periode 2022 – 2027, di salah satu hotel di Pemalang, Selasa (25/10/2022).

Mansur mengatakan, terlepas dari fakta ini tentunya bahwa Kabupaten Pemalang menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa apabila sektor pariwisata dapat dikelola dengan baik.

“Tentunya akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mendorong ekonomi, mendukung kemajuan pertumbuhan UMKM serta membawa manfaat lainnya yang dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu Mansur berharap PHRI yang berorientasi pada pembangunan kepariwisataan sekaligus wadah pemersatu untuk menciptakan iklim usaha yang bergerak dalam bidang jasa pariwisata perhotelan, jasa restoran serta lembaga pendidikan pariwisata, diharapkan mampu menempatkan diri sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Pemalang.

“Disinilah BPC PHRI mengambil perannya sebagai motivator bagi anggotanya, agar terus bergerak maju, dan membangun bersama-sama sektor pariwisata kita,” ujarnya.

Sementara Ketua PHRI Kabupaten Pemalang Linda Septantina Haryono berharap semua anggotanya PHRI sebagai organisasi dan mitra pemerintah tentunya harus dapat memberikan dukungan dalam pembangunan terutama dalam menggerakan ekonomi pariwisata dibidang perhotelan dan restoran.

Hadir dalam acara tersebut, Forkompimda Kabupaten Pemalang, Ketua BPC PHRI Jateng dan seluruh anggota BPC PHRI Kabupaten Pemalang.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut