get app
inews
Aa Read Next : Miris! Gadis 14 Tahun di Bali Jadi Korban Ritual Pesugihan, Disetubuhi hingga Hamil 7 Bulan

Saat Menteri PUPR 'Pak Bass' Jadi Fotografer Dadakan di KTT G20 Bali

Kamis, 17 November 2022 | 15:10 WIB
header img
Menteri PUPR yang menjadi fotografer dadakan di G20 / Foto : Instagram

Bali, iNewsPemalang.id - Pada KTT G20 yang telah dilaksanakan selama dua hari berturut turut memberikan banyak momentum unik dan menyenangkan.

Hal ini ditunjukkan oleh salah satu menteri Indonesia yakni Mochamad Basoeki Hadimoeljono yang menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Laki laki paruh baya yang biasa dipanggil 'Pak Bass' itu terlihat sibuk menenteng kamera DSLR nya saat hendak mendampingi Presiden Joko Widodo dalam melakukan penanaman pohon mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali.

Bukannya berjejer bersama para pejabat lainnya, Pak Bass justru terlihat 'nyempil' diantara wartawan dan fotografer dari berbagai negara.

Pak Bass nampak sangat antusias saat mengabadikan momen Presiden Joko Widodo dalam menyambut para tamu dan pemimpin negara yang akan melakukan penanaman pohon bakau di Tahura.

Penampilannya yang khas berhasil mencuri perhatian warganet. Pasalnya, menteri PUPR itu nampak menunjukkan penampilan yang santai dengan memakai kaos polos berwarna putih dan topi andalan yang dikenakannya secara terbalik. Serta celana hitam panjang dan kamera yang dikalungkannya di leher lengkap beserta kacamatanya.

Tak hanya itu, Pak Bass bahkan rela 'wira wiri' dan berebut tempat bersama para wartawan untuk mendapatkan angel foto yang bagus.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja pun mengkonfirmasi aksi Pak Bass tersebut. Menurutnya, Pak Bass adalah seorang menteri yang mempunyai hobi di bidang fotografi. Aksinya itu dilakukan karena tugasnya sebagai menteri PUPR di KTT G20 telah selesai sejak malam 'Welcoming Dinner' di GWK, sehingga Pak Bass memanfaatkan waktu longgarnya untuk menyalurkan hobi fotografinya tersebut.

"Tadi malam, dari kemarin juga beliau sudah bawa kamera. Ketika acara selesai langsung angkat kamera. Ya itu memang hobinya," ujarnya pada Rabu (16/11/2022).

Sebelumnya, Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan juga menceritakan lewat postingan instagramnya mengenai Pak Bass yang menjadi seorang fotografer dadakan di KTT G20. Ia sendiri bahkan sempat menjadi sasaran fotografi menteri PUPR tersebut.

"Malam ini, setelah menyelesaikan seluruh acara hari ke -5 dalam rangkaian KTT G20 di Bali, saya bertemu dan ngobrol Pak Basuki Hadimuljono Menteri PUPR @kemenpupr. Pak Basuki sedang sibuk memotret lobby Hotel Apurva-Kempinski Bali, tempat Presiden Jokowi akan menerima kedatangan para pimpinan Negara G20 besok pagi untuk pertemuan KTT G20 tanggal 15-16 November 2022," tulisnya.

Video yang menunjukkan tingkah lucu menteri PUPR itu pun akhirnya viral di media sosial. Tidak sedikit warganet yang merasa gemas dan salut terhadap aksi Mochamad Basoeki Hadimoeljono tersebut.

"Sumpah salut, Pak Bass ini orangnya nggak gila hormat, jarang orang kaya gini. Lanjutkan terus pak," tulis akun tiktok @MasDhim_

"Pak Bass selalu dengan topi andalannya," tulis akun tiktok @JoNad

"Wkwkwk Pak Bass emang paling kocak," tulis akun tiktok @Agitgovanda

"Pak Bass emang menteri paling keren dan gokil abis," tulis akun tiktok @HerryHenny

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut