Logo Network
Network

Menggemaskan! Maskot Piala Dunia 2022 Dianggap Mirip Dengan Pangeran Qatar

Nungki Anastasia Putri
.
Kamis, 24 November 2022 | 06:55 WIB
Menggemaskan! Maskot Piala Dunia 2022 Dianggap Mirip Dengan Pangeran Qatar
Maskot piala dunia bernama Lae'eb kerap disamaakan dengan pangeran Qatar / Foto : Tiktok

Pemalang, iNews.id - Belakangan ini seorang anak sultan yang menghadir piala dunia 2022 di Qatar sedang hangat menjadi perbincangan publik. Pasalnya, dirinya terlihat tengah memarahi pelatih timnas Qatar karena skor yang tertinggal oleh ekuador.

Video itu pun tersebar diberbagai medi sosial. Tak sedikit warganet yang merasa terhibur dengan peristiwa tersebut. Bahkan, banyak pula yang mnjadikannya sebuah meme atau konten - konten lucu.

Salah satunya berkaitan dengan maskot piala dunia 2022 yang diberi nama La’eeb. La’eeb sendiri merupakan simbol berbentuk makhluk putih yang mengenakan pakaian khas orang Arab.
FIFA menjelaskan bahwa maskot tersebut memiliki arti seorang pemain yang terampil dengan penuh semangat dan percaya diri. Nama tersebut pun diambil dari bahasa Arab, yang merepresentasikan sang tuan rumah piala dunia 2022.

"La'eeb digambar mengenalkan semangat bermain, mengabarkan kegembiraan dan kepercayaan diri. Karakter ini diharapkan bisa membakar semangat pemain dan sukacita fans," tulis FIFA dalam laman resminya.

Uniknya, La’eeb tengah viral di media sosial karena dianggap mirip dengan ekspresi anak sultan Qatar yang tengah memarahi sang pelatih timnas negaranya. Mulai dari pakaian yang dikenakan, maupun gerak gerik yang ditunjukkan.

Bukan hanya itu, maskot ini juga digadang gadang menyerupai sebuah film kartun berjudul Casper, yang merupakan sosok hantu cilik dengan kekuatan terbangnya.

"Komuknya Prince Qatar bisa mirip banget sama maskotnya gitu," tulis akun tiktok @arumrrr.

"Sepertinya maskotnya bukan terinspirasi dari Casper, tapi terinspirasi dari Habibie Qatar ini," tulis akun tiktok @pwrettiess.

Sebagai informasi, piala dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar ini akan berlangsung dari tanggal 20 November hingga 18 Desember.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini