Logo Network
Network

Atap Rumahnya Ambruk, Ibu Asal Bantarbolang Butuh Bantuan!

Nungki Anastasia Putri
.
Kamis, 24 November 2022 | 16:31 WIB
Atap Rumahnya Ambruk, Ibu Asal Bantarbolang Butuh Bantuan!
Atap rumah Ibu Waryonah asal Bantarbolang yang ambruk pasca hujan lebat sejak Agustus lalu / Foto : Facebook

Pemalang, iNews.id - Pasca hujan lebat yang menerjang Kabupaten Pemalang sejak Agustus lalu mengakibatkan beberapa titik kerusakan pada bangunan - bangunan warga.

Salah satunya yakni Ibu Waryonah asal Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.

"Assalamualaikum nama saya Waryonah, mau lapor, rumah saya ambruk waktu hujan lebat bulan Agustus," ucapnya pada video yang dibagikan oleh akun @kabarpemalang.

Ibu rumah tangga tersebut mengaku belum bisa memperbaiki atap rumah yang ambruk sejak bulan Agustus lalu. Kondisi mengenaskan itu bahkan sempat dikonfirmasi kepada pemerintah desa khusunya RT.16/RW.04 Desa Wanarata. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pemerintah setempat.

"Pihaknya sudah mengupayakan lewat proposal ke Baznas, namun sapai sekarang belum ada kabar baik," ujar Kadus 4 Desa Wanarata melalui pesan whatsapp.

Diketahui selain menjadi ibu rumah tangga, Ibu Waryonah juga mempunyai pekerjaan sampingan sebagai karyawan di tempat produksi kue apem, dan suaminya merupakan buruh serabutan. Penghasilan keduanya pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari.

Ibu Waryonah sangat mengharap uluran tangan dari pemerintah yang berwenang maupun masyarakat.

Akun yang membagikan informasi tersebut juga mencantumkan alamat rekening pengiriman donasi, yakni BRI 7348-01-004163-502 atas nama Naimah yang merupakan saudara Ibu Waryonah.

"Kita doakan semoga ada yang berempati ya," pungkas akun @kabarpemalang.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini