get app
inews
Aa Read Next : Menyusuri Jalur Ekstrem Pemalang-Purwokerto, Penuh Tikungan Tajam

Merinding! Inilah 7 Misteri Gunung Slamet yang Perlu Kamu Tahu

Sabtu, 26 November 2022 | 11:18 WIB
header img
7 misteri Gunung Slamet / Foto : Nungki Anastasia Putri

Pemalang, iNews.id - Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian 3.428 mdpl. Gunung ini dijuluki pula sebagai gunung paling angker se - Jawa Tengah dengan meliputi wilayah Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

Beragam mitos maupun kisah mistis telah menyelimuti gunung tersebut. Bahkan, disebut - sebut gunung ini juga memiliki sebuah gerbang menuju kerajaan gaib. Dimana setiap orang yang 'apes' akan tersesat pada dimensi lain dan tidak akan pernah bisa kembali.

Berikut beberapa misteri yang melekat pada Gunung Slamet, diantaranya :

1. Misteri Pos Samarantau

Pos Samarantau merupakan salah satu tempat peristirahatan jalur pendakian Gunung Slamet di urutan keempat. Namun, para pendaki dihimbau untuk tidak mendirikan tenda maupun beristirahat sejenak di pos ini.

Diketahui, pos ini adalah salah satu pos terangker yang berisi penunggu dari kalangan jin yang jahil. Nama 'Samarantau' sendiri ternyata diambil dari bahasa jawa yang berarti 'Awas Ada Hantu', sehingga sangat mendeskripsikan nuansa merinding yang akan disuguhkannya.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut