Logo Network
Network

Nostalgia Sang Jenderal Saat Jadi Kapolsek Randudongkal, Krishna Murti : Patroli Pakai Kijang Kotak

Lazarus Sandya Wella
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 09:32 WIB
Nostalgia Sang Jenderal Saat Jadi Kapolsek Randudongkal, Krishna Murti : Patroli Pakai Kijang Kotak
Irjen Pol Krishna Murti membagikan kisahnya saat menjadi Kapolsek Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Pemalang, iNews.id - Irjen Pol Krishna Murti membagikan kisahnya saat menjadi Kapolsek Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. 

Dalam postingan di instagram pribadinya @khrisnamurti_bdg91 pada Kamis (1/12/2022) Kadiv Hubinter Polri ini berbagi kisah saat menjabat Kapolsek Randudongkal tahun 1993 - 1994 silam. 

Walau menjabat hanya setahun, Khrisna mengaku mengalami berbagai kisah unik saat menjabat Kapolsek pada saat itu. Dari patroli dengan menggunakan sepeda bahkan mobil Kijang Kotak, hingga kerap Kali kedatangan anak sekolah yang minta ditilang karena ingin bertemu Kapolsek. 

"Setiap hari saya berkeliling dari kampung ke kampung. Patroli sepeda, kadang-kadang sepeda motor, kadang-kadang mobil kijang kotak, tapi seringnya patroli jalan kaki dari pasar ke pasar. Banyak juga anak sekolah yang minta ditilang anggota biar bisa ke kantor Polisi ketemu Kapolsek," jelas Khrisna. 

Tak hanya itu, Jenderal bintang dua yang pernah viral dengan julukan "Polisi Ganteng" ini pun mengaku kerap menghadiri acara haul dan pengajian warga sekitar. 

"Sering banget ikut acara haul dan pengajian. Jadi polisi itu sederhana, senyum, sapa, salam dan mau mendengar warganya. Kalau sudah dilaksanakan itu semua, maka temanmu akan banyak. Karena banyak teman itu adalah rejeki yg sesungguhnya," ungkapnya. 

Keteladanan Irjen Khrisna Murti yang selalu tampil sederhana dan apa adanya ini banyak jadi sorotan netizen. Tak sedikit yang memberikan apresiasi positif, di tengah sorotan negatif terhadap Polri yang tengah tersandung beragam permasalahan internal.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini