get app
inews
Aa Read Next : Menjelang Pilkada Serentak 2024, Ombudsman Jateng Beri Perhatian Khusus, Ini Pesannya!

Pasar Induk Pemalang, Pusat Kulakan Buah Terbesar di Kawasan Pantura

Kamis, 01 Desember 2022 | 13:03 WIB
header img
Pasar Induk Pemalang tempat kulakan buah dan sayur / Foto : daulat.co

Pemalang, iNews.id - Masyarakat Pemalang nampaknya sudah tak asing lagi dengan keberadaan Pasar Induk atau biasa disebut Pasar Pagi. Pasar ini didirikan oleh pemerintah Kabupaten Pemalang sejak tahun 1975.

Pasar Induk Pemalang merupakan pasar buah terbesar di Kawasan Pantura. Pasalnya, di pasar ini terdapat ratusan kios yang menyediakan beraneka macam buah buahan segar dengan harga relatif murah. Hal itu disebabkan para pedagang yang menyuplai langsung barang dagangannya dari para petani lokal.

Selain itu, para pengunjung di Pasar Induk Pemalang pun bukan hanya warga Pemalang-an. Melainkan, pasar ini juga mendatangkan pengunjung dari luar kota, seperti Tegal, Batang, Pekalongan guna melakukan kulakan.

Pasar Induk Pemalang sendiri berlokasi di Jl. Slamet Riyadi, Sawah, Mulyoharjo, Kabupaten Pemalang. Pasar ini memiliki sekitar 520 kios buah buahan lengkap yang dibanderol dengan harga cukup miring.

Sebelumnya, Pasar Induk Pemalang ini sempat mengalami revitalisasi karena pasar lama sudah tidak layak dan kerap banjir saat musim penghujan. Sehingga pemerintah menggeser lokasi jual beli tersebut tepat di sebelah pasar lamanya.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut