Lucu! Seorang Pria Gendong Kambing di Tengah Genangan Banjir Bandang

Nungki Anastasia Putri
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 19:33 WIB
Seorang pria berjalan dengan santai sambil menggendong kambing di tengah genangan banjir bandang yang menimpa Pati, Jawa Tengah / Foto : Tiktok

Jawa Tengah, iNews.id - Banjir bandang yang terjadi di Pati, Jawa Tengah pada Rabu (30/11/2022) menyebabkan sejumlah kerusakan parah di dua daerah terdampak yakni Kecamatan Winong dan Kecamatan Tambakromo. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Camat Tambakromo Pati, Mirza Nur Hidayat.

“Kalau di atas [Pegunungan Kendeng] hujan deras, bisa dipastikan banjir. Yang terdampak Kecamatan Winong dan Kecamatan Tambakromo [Desa Sinomwidodo, Karangwono, Keben, Tambakromo, Angkatan Kidul, dan Angkatan Lor],” ungkapnya, Kamis (1/12/2022).

Diketahui, banjir bandang tersebut disebabkan karena curah hujan yang tinggi di Pegunungan Kandeng.

Menurut Martinus Budi Prasetyo selaku Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Pati, Pegunungan Kandeng  telah mengalami kerusakan sehingga berdampak pada kurangnya daerah resapan air.

“Salah satu faktor penyebab banjir di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati, disebabkan karena berkurangnya penghijauan di Pegunungan Kendeng, sehingga ketika turun hujan air tidak lagi terserap oleh akar pohon dan langsung turun ke dataran rendah, masuk ke sungai bersama lumpur,” kata Martinus Budi Prasetyo.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini