get app
inews
Aa Read Next : Gelombang 47 Kartu Prakerja Diumumkan, Setiap Individu Mendapatkan Insentif Rp 3,5 Juta!

Simak! Ini Dia Deretan Bansos yang Akan Dihentikan di Tahun 2022, dan Dilanjut di Tahun 2023

Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:46 WIB
header img
Bansos yang akan disalurkan di tahun 2023 / Foto : Pinterest

Jakarta, iNewsPemalang.id - Beberapa program Bantuan Sosial (Bansos) pemerintah nampaknya akan diberhentikan di tahun 2022. Bantuan ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah dalam menunjang perekonomian dan menambah daya beli masyarakat.

Adapun sejumlah bansos yang digencarkan di tahun ini meliputi PKH, BPNT, BST, BLT Dana Desa, BLT BBM, dan Bantuan Pendidikan.

Penyaluran bansos tesebut diserahkan oleh Kementerian Sosial kepada PT Pos Indonesia yang kemudian diterima oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara berkala.

Namun dari sejumlah bansos tersebut, terdapat tiga jenis bansos yang dikabarkan tak akan dilanjut di tahun 2023. Bansos tersebut diantaranya :

1. Bantuan Subsidi BBM

Bantuan ini diberikan kepada sekitar 20,65 juta keluarga di periode 2022. Bantuan subsidi BBM merupakan bantuan yang bersifat komplementer atau hanya pelengkap bagi KPM PKH dan KPM BPNT.

2. Bantuan Subsidi Upah (BSU)

Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan bantuan kepada 16 juta pekerja yang aktif menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji maksimum 3,5 juta. Diketahui, bantuan ini akan nerakhir di tahun 2022.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut