get app
inews
Aa Read Next : Wow! Dua Kali Menangkan Golden Ball, Leonel Messi Cetak Sejarah Baru Argentina

Hadapi Kekecewaan, Benarkah Ronaldo Resmi Hengkang dari Dunia Sepak Bola?

Selasa, 20 Desember 2022 | 05:53 WIB
header img
Ronaldo menangis usai Piala Dunia 2022 berakhir / Foto : Instagram

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Semaraknya Piala Dunia 2022 kini sudah berada di titik terakhir setelah pengumuman kejuaraan. Kemenangan atas Argentina menjadi sejarah baru bagi dunia sepak bola internasional.

Sejumlah pemain pun mengalami peningkatan karir yang sangat luar biasa, khususnya bagi sang pemilik Golden Ball, Leonel Messi.

Sementara itu, Piala Dunia 2022 ini juga dikabarkan sebagai pertandingan terakhir bagi pesepak bola legendaris asal Portugal yakni Christiano Ronaldo. Benarkah ia resmi pensiun?

Sebelumnya, Ronaldo sempat mengkonfirmasi kabar burung tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya resmi pensiun usai Piala Dunia 2022 berlangsung, mengingat usianya yang sudah tak lagi muda.

"Ya, pensiun. 100 persen," ucap Ronaldo kepada Piers Morgan.

"Ini mungkin Piala Dunia terakhir saya, tentu saja, Piala Dunia kelima saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," imbuhnya.

Prestasinya di dunia sepak bola tentu akan tercatat sebagai sejarah yang sangat berkesan. Bersama Portugal, dirinya berhasil meraih dua gelar penting diantaranya juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018.

Bukan hanya itu, ia juga menyandang predikat sebagai top skor sepanjang masa Portugal serta pemain dengan gol terbanyak pada laga internasional.
Kendati demikian, ketidaklolosannya di babak final Piala Dunia 2022 membuat pria berusia 37 tahun itu kecewa.

Sebelumnya, ia berharap pada permainan terakhirnya kali ini ia dapat membawa Timnas Portugal untuk mendapatkan tropi kejuaraan.

Sayangnya, harapan itu nampaknya tak sejalan dengan realita. Dalam laman instagramnya, Ronaldo pun nampak mencurahkan perasaan sedihnya kepada para pendukungnya.

"Saya selalu berjuang untuk tujuan semua dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan-rekan saya dan negara saya. Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal. Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah sementara itu berlangsung ... Sekarang, saatnya untuk menjadi penasihat yang baik dan biarkan masing-masing menarik kesimpulan mereka sendiri,"kata Ronaldo dikutip dari akun pribadi instagramnya (@cristiano), Selasa (13/12/2022).

Alih alih hengkang dari dunia sepak bola internasional, Ronaldo justru dikabarkan akan kembali aktif dalam kegiatan olahraga tersebut. Hal itu telah diberitahukannya kepada para bos di Selecao.

Dilansir dari Tuttomercatoweb, Ronaldo bertekad untuk memperkuat Timnas Portugal menuju Piala Eropa 2024 mendatang. Ia berharap bisa membawa timnya meraih kemenangan untuk kedua kalinya di turnamen tersebut.

“Cristiano Ronaldo tidak akan pensiun dari tim nasional. Mantan pemain Manchester United itu akan terus bermain untuk Portugal setidaknya hingga Piala Eropa 2024 saat ia berusia 39 tahun,” tulis laporan Tuttomercatoweb, Selasa (13/12/2022).

Demikian informasi seputar isu pensiunnya Christiano Ronaldo. Bagaimana menurutmu?

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut