get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS! Gempa Bumi Magnitudo 6,5 Guncang Garut, Getaran Terasa hingga Pemalang Jawa Tengah

BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Masih Melanda Jateng, Waspadai Gelombang Tinggi dan Angin Kencang

Selasa, 03 Januari 2023 | 09:10 WIB
header img
Akibat cuaca ekstrem nelayan di Pemalang tak melaut, ratusan kapal terparkir berdesakan di Dermaga Tanjungsari Pemalang, Jum'at (30/12/2022). Foto: Istimewa

SEMARANG, iNews.id - Cuaca ekstrem dan potensi mengalami hujan sedang hingga lebat di sejumlah daerah Jawa Tengah (Jateng) masih akan terjadi. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau agar masyarakat tetap mewaspadai angin kencang.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati usai Rapat Koordinasi Kebencanaan tingkat Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (2/1/2023) menyampaikan, hujan diprediksi masih turun lebat di beberapa wilayah di Jateng. 

“Kemungkinan bisa lebat di beberapa kabupaten termasuk cukup luas, meluas terutama di wilayah tengah,” kata Dwikorita.

Dwikorita mengimbau agar mewaspadai potensi longsor di wilayah pegunungan, serta potensi angin kencang juga perlu diwaspadai. BMKG memprediksi kecepatan angin dalam beberapa hari ke depan mencapai 35 knot itu sekitar 60 km/jam.

"Gelombang tinggi juga diprediksi terjadi di pantai Selatan Jawa Tengah mencapai 3-4 meter. Termasuk di Pulau Karimunjawa dan akan terjadi hingga 2-3 hari ke depan," ungkapnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut