get app
inews
Aa Read Next : Ngeri..! Ribuan Tawon Vespa Bersarang di Genting Rumah Seorang Warga Desa Asemdoyong Pemalang

Histeris! Seorang Anak Kecil di Pemalang Menangis Kesakitan Tersengat Tawon Vespa

Rabu, 11 Januari 2023 | 14:57 WIB
header img
Petugas damkar mengevakuasi sarang tawon vespa di atap rumah warga di desa Widuri Pemalang, Selasa (10/1/2023). Foto: iNews ID/ Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Tawon vespa menyerang seorang anak kecil di Desa Widuri Pemalang. Abidah (7) menangis histeris kesakitan lantaran disengat tawon vespa hingga lebam pada tubuhnya, pada Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 18.00 WIB saat menjelang maghrib.

Sekelompok tawon affinis atau yang lebih dikenal tawon vespa tersebut bersarang di sebuah atap rumah warga warga di jalan Sembilang RT. 05/01, Desa Widuri, Kabupaten Pemalang. 

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Pemalang yang mendapat laporan warga, akhirnya pada malam harinya melakukan evakuasi dengan cara membakar sarang tawon tersebut yang sengatannya bisa mematikan.

Agus Surono, anggota unit 3 damkar Pemalang mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya kejadian tawon vespa yang menyerang warga di Kelurahan Widuri Pemalang, kemudian segera mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi sarang tawon pada pukul 20.30 WIB.

"Sarang tawon berada di atas genteng rumah milik warga," ujar Agus Surono.

Setelah keberadaan sarang tawon diketahui dan dilakukan perhitungkan secara cermat untuk mengatasinya, oleh tim damkar, sarang tawon yang cukup besar tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara di bakar.

"Kurang lebih satu jam sarang tawon, sudah bisa dimusnahkan," imbuh Agus Surono.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut