get app
inews
Aa Read Next : Paska Suksesnya Pemilu 2024, Polres Pemalang Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Kedamaian Negeri

Momen Akrab Kapolsek Bantarbolang Bersama Warga, Ikut Turun Bersihkan Selokan Cegah Banjir

Kamis, 09 Februari 2023 | 21:34 WIB
header img
Momen Akrab Kapolsek Bantarbolang Bersama Warga, Ikut Turun Bersihkan Selokan Cegah Banjir, Kamis (9/2/2023). Foto: iNews.id/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Pemalang selatan minggu ini mengakibatkan beberapa titik saluran air jalan utama desa di Kecamatan Bantarbolang meluap. 

Kapolsek Bantarbolang, saat patroli ke Desa Sambeng mendapatkan informasi dari warga, beberapa titik saluran air jalan utama desa terdapat tumpukan sampah dan endapan lumpur yang dapat mengakibatkan banjir.

Mendengar hal itu, Kapolsek Bantarbolang AKP Trino bersama anggotanya berinisiatif untuk membantu warga membersikan sampah dan endapan tanah yang menghambat saluran air di pinggir jalan utama Desa Sambeng, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Kamis (9/2/2023).

“Saat patroli ke Desa Sambeng, kami mendapatkan informasi dari warga, beberapa titik saluran air jalan utama Desa Sambeng terdapat tumpukan sampah dan endapan tanah yang perlu dibersihkan untuk mencegah banjir,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Bantarbolang.

“Apalagi beberapa hari terakhir, intensitas hujan di wilayah Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang cukup tinggi,” imbuh AKP Trino.

“Sehingga saluran air memang perlu segera dibersihkan, agar aliran air lancar dan tidak terjadi genangan air yang dapat menghambat lalu lintas kendaraan warga,” jelasnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut