get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut! Bus Rosalia Indah Masuk Parit di Tol Pemalang-Batang, 7 Orang Tewas

Bus Pariwisata Rombongan Peziarah Kecelakaan di Jalur Wisata Guci, Tabrak 2 Mobil dan 1 Warung

Senin, 06 Maret 2023 | 18:46 WIB
header img
Bus Pariwisata Rombongan Peziarah Kecelakaan di Jalur Wisata Guci, Tabrak 2 Mobil dan 1 Warung, Minggu (5/3/2023). Foto: iNews.id/ Aryanto

TEGAL, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus Pariwisata dengan 2 unit kendaraan roda empat lainnya terjadi di jalur objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (5/3/2023).

Dalam kecelakaan lalu lintas di jalur objek wisata Guci tersebut juga mengenai satu buah warung yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Diduga bus Pariwisata Marcedez Benz dengan nomor polisi  AB-7999-AI mengalami rem blong, kemudian menghantam kendaraan Toyota Rush bernomor polisi G-9306-HC dan Toyota Calya bernomor polisi E-1391-DP.

Diketahui, bus Pariwisata itu mengangkut rombongan peziarah makam Wali Songo, asal Pandeglang, Banten, Jawa Barat. Saat di jalan turunan dekat pintu masuk objek wisata Guci, sekitar pukul 08.30 WIB, diduga mengalami rem blong hingga menabrak dua mobil dan satu warung 

Kronologi Kejadian bermula sekira pukul 08.30 WIB, sopir bus Pariwisata pada saat itu sedang memundurkan kendaraannya untuk mengambil ganjel ban, karena akan berangkat, pada saat mengoper gigi maju, tiba-tiba gigi tidak berfungsi sehingga kendaraan meluncur dengan kencang ke arah bawah, hingga kemudian menabrak kendaraan lain, yakni Toyota Rush yang melaju searah didepannya. Setelah itu, mobil Toyota Rush terdorong ke kanan masuk ke jalur berlawanan dan menabrak mobil Toyota Calya, yang mengakibatkan mobil Toyota Calya terpental menabrak warung di sekitar lokasi yang saat itu ada pembelinya.

Menurut pengakuan sopir bus Pariwisata, Ade Slamet mengatakan, sebelum kejadian dia akan memundurkan bus dengan mengambil ganjal ban karena hendak pulang.

''Pas mengambil ganjal, gigi masuk satu dan rem sudah hilang,'' katanya. 

''Rem fungsi, tapi pada saat itu mungkin kehabisan angin,'' imbuhnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut