get app
inews
Aa Read Next : Detik-detik Bus Agra Mas Terbakar di Exit Tol Adiwerna, Api Berkobar Besar Hanguskan Bodi Bus

Kebakaran di Pelabuhan Jongor Kota Tegal hingga Dua Hari Belum Padam, Total 63 Kapal Terbakar

Kamis, 17 Agustus 2023 | 01:27 WIB
header img
Kebakaran di Pelabuhan Jongor Kota Tegal, hingga Rabu (16/8/2023) malam, belum dapat dipadamkan. Foto: iNews.id/ Yunibar

TEGAL, iNewPemalang.id - Kebakaran di Pelabuhan Jongor Tegal yang terjadi sejak Senin (14/8/2023), hingga malam ini, Rabu (16/8/2023), masih belum dapat dipadamkan. 

Kobaran api terus meluas hingga merembet ke 11 kapal. Tercatat sudah 63 kapal nelayan hangus terbakar di Pelabuhan Jongor Tegal tersebut.

Kepala Regu Damkar Kota Tegal, Taridi mengatakan, upaya pemadaman kebakaran kapal hingga kini masih berlangsung. Hembusan angin kencang di lokasi pun menjadi kendala. Akibatnya, api mudah menyambar sisa bahan bakar solar dari sejumlah kapal.

“Kobaran api sempat manyambar 11 kapal tadi siang. Sampai malam ini, titik kobaran api masih menyebar di sejumlah kapal yang terbakar sejak Senin malam lalu,” kata Taridi.

Pihaknya juga sudah meminta bantuan helikopter Basarnas yang membawa kantung air 4.000 liter untuk memadamkan kobaran api. Pemadaman menggunakan heli dilakukan pada Rabu pagi.

“Sementara ini, kami menggunakan liquid foam bantuan Pertamina untuk memadamkan kobaran api. Ada juga bantuan mobil pemadam kebakaran dengan peralatan khusus dari Solo,” ujarnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut