get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut! Bus Rosalia Indah Masuk Parit di Tol Pemalang-Batang, 7 Orang Tewas

Dikenal Jalur Angker, Jalan Raya Semingkir Randudongkal Rawan Pohon Tumbang

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 18:18 WIB
header img
Tanjakan Semingkir jalan raya Randudongkal Pemalang. Foto: Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id Jalan raya Semingkir Randudongkal yang merupakan jalur propinsi di wilayah Pemalang selatan memiliki suasana asri. Namun dibalik keindahan alam yang mempesona, kawasan ini terkenal jalur angker.

Bagi pengendara yang baru melintas di jalur ini harus ekstra hati-hati. Selain medan jalan yang kerap naik dan menurun, juga banyak menikung. 

Di jalur ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Baik melibatkan kendaraan roda dua atau roda empat. Hampir setiap bulan ada terjadi kecelakaan di jalur jalan raya Semingkir ini.

Merupakan jalan raya utama di wilayah Pemalang selatan yang menuju arah Purbalingga dan Tegal. Penduduk dari enam kecamatan menggunakan jalan ini menuju kota atau pusat kabupaten Pemalang

Keenam kecamatan itu ialah Kecamatan Watukumpul, Randudongkal, Warungpring, Moga, Belik dan Pulosari. 

Jalan raya Semingkir dimulai dari Desa Semaya sampai Desa Karangmoncol. Kondisi medan jalan cenderung naik turun dan terdapat banyak tikungan. Meski seolah terlihat datar karena jarak naiknya yang tak terlalu tajam dan cukup jauh. 

Hal inilah yang sering mengecoh para pengendara yang baru melintas di wilayah ini. Kecelakaan pun kerap terjadi di kawasan ini. Itulah sebab jalur ini banyak orang menyebut sebagai jalur angker.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut