get app
inews
Aa Read Next : Pasar Belik Kebakaran, Warga Sekitar Lokasi Panik Lihat Api Sudah Membesar

Pemandangan Eksotis Gunung Jimat yang Terkenal Angker di Pemalang

Rabu, 23 Agustus 2023 | 16:00 WIB
header img
Penampakan eksotis gunung Jimat terlihat dari jalan raya Belik Kabupaten Pemalang. Foto: iNewsPemalang.id/ Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Penampakan eksotis bukit Mendelem atau yang lebih dikenal gunung Jimat dilihat dari jalan raya Belik begitu cantik mempesona.

Kemasyhuran nama gunung Jimat yang terkenal angker itu sudah terkenal hingga ke luar daerah seperti Jawa Barat, Sumatera, dan daerah lainnya.

Selain memiliki alam yang indah nun sejuk, gunung Jimat juga menyimpan cerita misteri yang kental dengan beragam mitos. Salah satu misteri ialah kisah batu besar di makam keramat yang konon menghilang berpindah ke Sumatera.

Masyarakat sekitar meyakini, jika di bukit Mendelem atau gunung Jimat merupakan salah satu tempat menyimpan pusaka pada zaman dulu. Konon banyak benda pusaka atau jimat yang terkubur di bukit Mendelem ini. Bermula dari keyakinan itu lah masyarakat menamai bukit itu sebagai gunung Jimat.

Bukit Mendelem di balik kisah mistisnya saat ini sudah menjadi objek wisata unggulan di Pemalang selatan. Sesuai dengan kondisi alamnya, tempat ini dijadikan objek wisata panjat tebing Via Feratta Taman Rancah dan Adventure Park.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut