get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS! Gempa Bumi Magnitudo 6,5 Guncang Garut, Getaran Terasa hingga Pemalang Jawa Tengah

Update Gempa Maroko, Korban Tewas Bertambah Menjadi 1.037 Orang

Minggu, 10 September 2023 | 06:16 WIB
header img
Update gempa Maroko, dilaporkan hingga Sabtu (9/9/2023) telah menewaskan 1.037 orang. Foto/REUTERS/Abdelhak Balhaki

MARRAKESH, iNewsPemalang.id - Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,8 yang dahsyat mengguncang Maroko dilaporkan hingga Sabtu (9/9/2023) telah menewaskan 1.037 orang. 

Gempa Maroko juga telah menghancurkan ratusan rumah warga dan bangunan-bangunan kuno di sana. Ratusan kendaraan yang terparkir di sekitar rumah dan bangunan pun hancur tertimpa reruntuhan.

Update gempa Maroko yang disiarkan oleh stasiun televisi pemerintah setempat melaporkan, gempa yang terjadi pada Jumat malam (8/9/2023) hingga Sabtu (9/9/2023) waktu setempat,  korban tewas gempa Maroko tercatat 1.037 orang. Sementara korban luka-luka tercatat lebih dari 1.200 orang. Data ini mengutip Kementerian Dalam Negeri Maroko.

Menurut laporan warga desa pegunungan Asni dekat pusat gempa, Montasir Itri, mengatakan sebagian besar rumah di sana mengalami rusak parah. 

“Tetangga kami berada di bawah reruntuhan dan orang-orang bekerja keras untuk menyelamatkan mereka menggunakan sarana yang tersedia di desa,” katanya, seperti dikutip Al Jazeera. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut