get app
inews
Aa Read Next : Buntut Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Renggut 7 Korban Jiwa, Sopir Bus Ditetapkan Tersangka

Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masuk Parit, 7 Korban Tewas di Antaranya 2 Anak-Anak dan 1 Bayi

Kamis, 11 April 2024 | 14:52 WIB
header img
Kecelakaan maut bus Rosalia Indah di Tol Pemalang Batang, 7 korban tewas di antaranya 2 anak-anak dan 1 bayi, Kamis (11/4/2024) (Foto: Istimewa)

BATANG, iNewsPemalang.id - Kecelakaan maut bus Rosalia Indah di KM 370 Tol Pemalang-Batang mengakibatkan 7 orang penumpang tewas dan 17 lainnya luka-luka, Kamis (11/4/2024) pagi sekira pukul 06.35 WIB.

Penyebab kecelakaan diduga sopir bus Rosalia Indah mengantuk saat mengemudi hingga hilang kendali dan bus masuk parit.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebut, bus Rosalia Indah mengangkut 32 penumpang melaju dari arah Jakarta di lajur kiri, lalu bus keluar jalur di Km 370+200.

"Sopir bus diduga mengantuk sehingga kendaraan keluar jalan saat tiba di Km 370+200 jalur A. Bus masuk parit sepanjang 200 meter," katanya.

Dikutip dari iNews Jateng, Kamis (11/4/2024), Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan memastikan 7 orang tewas dalam kecelakaan maut di Tol Pemalang Batang.

Di antara 7 korban tewas, 2 korban tewas merupakan anak-anak. Ada juga seorang bayi turut meninggal dalam peristiwa tersebut.

"Korban meninggal dunia empat perempuan dan tiga laki-laki. Kemudian dua anak dan satu bayi yang berjenis kelamin perempuan," ujar Aan di RSI Kendal, Kamis (11/4/2024). 

Selain korban meninggal, Aan menatakan terdapat juga 17 orang yang mengalami luka-luka. Saat ini seluruh korban luka masih dalam perawatan dari tim medis. 

"Korban luka-luka ini masih di IGD RSI Weleri Kendal, masih dalam penanganan dokter. Jadi ada 17 orang luka, semuanya penumpang," ujarnya. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut