get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Suasana Libur Lebaran Pantai Tanjungsari Pemalang Ramai Pengunjung, Warga: Sayang Banyak Sampahnya

Minggu, 14 April 2024 | 10:11 WIB
header img
Suasana libur Lebaran di Pantai Tanjungsari Pemalang ramai dikunjungi warga, Sabtu (14/4/2024). (Foto: Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Suasana libur Lebaran, Pantai Tanjungsari Pemalang ramai dikunjungi warga. Selain pemandangan laut yang bagus, masuk ke tempat ini juga tidak dipungut biaya alias gratis, Sabtu (14/4/2024).

Banyak masyarakat lokal maupun luar daerah sering berkunjung ke Pantai Tanjungsari Pemalang, terlebih di hari libur, seperti Lebaran dan Tahun Baru.


Suasana libur Lebaran di Pantai Tanjungsari Pemalang ramai dikunjungi warga, Sabtu (14/4/2024). (Foto: Istimewa)

Lokasi Pantai Tanjungsari bersebelahan dengan obyek wisata Pantai Widuri Pemalang. Di tempat ini, juga terdapat makam Ulama kondang yang berjuluk Ki Jogo Segoro atau lebih dikenal Syekh Maulana Syamsudin.

Pantai Tanjungsari terletak di Jalan Yos Sudarso, Pencolotan, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Sementara, Pantai Widuri terletak di Desa Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Masyarakat sekitar lebih sering menyebut pantai ini dengan sebutan tlincing.

Letak kedua Pantai yang bersebelahan, membuat orang sering mengira keduanya adalah sama, sehingga banyak orang mengira Pantai Tanjungsari adalah Pantai Widuri.

Kendati demikian, Pantai Tanjungsari tak pernah sepi pengunjung, bahkan di hari-hari biasa. Selain tempatnya yang nyaman dan ramai dengan pedagang kuliner, masuk ke tempat ini masih gratis.


Suasana libur Lebaran di Pantai Tanjungsari Pemalang ramai dikunjungi warga, Sabtu (14/4/2024). (Foto: Istimewa)

Sayang, Pantai Tanjungsari belum mendapat pengelolaan yang layak sehingga masih banyak sampah-sampah yang merusak keindahan pantai.

Salah seorang pedagang di Pantai Tanjungsari, Herlina mengatakan, sampah di pantai merupakan bawaan banjir yang terdampar ke tepian pantai.

"Sampahnya disini memang berserakan menganggu kenyamanan, kadang kami paara pedagang sehari bisa dua kali bersih-bersih di tempat ini," katanya.

Di waktu yang sama, salah seorang pengunjung Pantai Tanjungsari, Evi (30), yang datang bersama keluarganya untuk berliburan mengatakan, suasana pantai untuk berliburan cukup bagus, sayang banyak sampah berserakan di tepian pantai.

"Sebenarnya Pantai Tanjungsari cukup indah dan nyawan, cuma ya itu, sampahnya masih banyak yang berserakan," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh seorang pengunjung lainnya, Rizki (35). Dia menyayangkan kondisi pantai yang berserakan banyak dipenuhi sampah.

"Saya sering ke tempat ini, cuma sangat disayangkan ya, pantainya masih banyak sampah," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sampah yang berserakan di Pantai Tanjungsari berasal dari luar laut Pemalang yang terbawa arus saat laut pasang. Tidak tertibnya masyarakat membuang sampah juga memicu kekotoran pantai, sehingga mengakibatkan banyak tumpukan sampah yang berserakan.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut