get app
inews
Aa Read Next : 4 Pejabat di Polres Pemalang Dirotasi, Berikut Ini Jabatan Baru Mereka

Dapat Dukungan Masyarakat Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi Masuk Bursa Calon Gubernur

Sabtu, 20 April 2024 | 19:23 WIB
header img
Dapat dukungan masyarakat Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi masuk bursa calon gubernur. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNewsPemalang.id - Sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi, sudah tak asing lagi bagi masyarakat Jawa Tengah (Jateng). Selama empat tahun menjabat sebagai Kapolda Jateng, dia dinilai mampu menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Hal itu tercipta berkat dukungan, kepercayaan dan kedekatannya dengan masyarakat.

Sejak menjabat Kapolda Jateng pada 1 Mei 2020 lalu, beberapa program unggulan telah digaungkan untuk meningkatkan intensitas kehadiran polisi di tengah masyarakat. Di antara program tersebut yakni, Polda Jateng Hadir, Anjangsana dan Jumat Curhat.

Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut, selama dirinya menjabat Kapolda Jateng, kehadirannya di tengah masyarakat telah menumbuhkan atmosfer positif. Selain itu, juga telah terbangun kedekatan dan keterbukaan dengan masyarakat Jateng.

“Jangan antikritik, untuk membangun kedekatan dan kepercayaan masyarakat, serta tanggapi dan respon cepat setiap keluhan dan laporan masyarakat di lapangan,” ujarnya, Sabtu (20/4/2024). 


Sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi, sudah tak asing lagi bagi masyarakat Jawa Tengah (Jateng). (Istimewa)

Menurutnya, dengan sikap seperti itu kehadirannya di tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya.

“Jangan ada istilah no viral no justice. Setiap informasi dan keluhan dari masyarakat harus ditampung dan diselesaikan dengan solusi terbaik, demi terwujudnya keamanan dan kondusifitas Jawa Tengah,” imbuhnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut