get app
inews
Aa Read Next : Lima Hari Hilang, Warga Desa Wanarata Ditemukan Meninggal Dunia di Bawah Batu Sungai Lumeneng

Indonesia Berduka, Mantan Wakil Presiden RI Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 15:20 WIB
header img
Mantan Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz tutup usia. (Foto: Dok.MPI)

JAKARTA, iNewsPemalang.id - Hamzah Haz mantan Wakil Presiden RI ke-9 dikabarkan tutup usia. Hamzah Haz wafat di kediamannya di kawasan Tegalan, Jakarta TImur, pada Rabu (24/7/2024) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Selain pernah menjabat sebagai Wakil Presiden RI ke-9 mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri, Hamzah Haz juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PPP.

Setelah disemayamkan di kediamannya, jenazah Hamzah Haz akan dibawa ke Bogor untuk dimakamkan di pemakaman keluarga di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/7/2024).

Nampak hadir melayat ke rumah duka tiga sosok yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden RI. Mereka adalah Wakil Presiden ke-6, 10, dan 11 Indonesia yakni Try Sutrisno, Jusuf Kalla, dan Boediono. Ketiganya datang dengan mobil terpisah namun dalam waktu yang hampir bersamaan. Mereka datang setelah mendengar kabar Hamzah Haz tutup usia.

Tak lama kemudian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tiba di kediaman Hamzah Haz dengan kendaraan dinas kepresidenan. Nampak Jokowi bersama putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. Ntidak terlihat keluar dari kendaraan yang sama.

Hamzah Haz wafat pada usia 84 tahun, pada Rabu (24/7/2024) sekira pukul 09.30 WIB di kediamannya kawasan Tegalan Matraman, Jakarta Timur. 

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut