get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Menang Telak Melalui Voting, Warmo Terpilih Jadi Ketua PPDI Belik

Rabu, 18 September 2024 | 15:16 WIB
header img
Musyawarah pemilihan Ketua PPDI Kecamatan Belik berlangsung di Desa Simpur, Selasa (17/9/2024). (Foto: Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Ratusan anggota Persatuan Perangankat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Belik menggelar musyawarah untuk pemilihan Ketua PPDI tingkat Kecamatan.

Musyawarah tersebut dilaksanakan karena pengurus lama selaku Ketua PPDI Belik, yakni Triyono, mengundurkan diri, karena merangkap jabatan sebagai Ketua Forkom Sekretaris Desa Kabupaten Pemalang

Dihadiri seluruh perangkat desa se-Kecematan Belik, Musyawarah pemilihan Ketua PPDI di gelar di Desa Simpur, Selasa (17/9/2024).

Ada lima calon Ketua PPDI Belik yang diusulkan dalam musyawarah itu, yakni Singguh, Kusen, Kholidin, Tulus dan Warmo. Setelah bersepakat untuk memilih Ketua PPDI yang baru melalui voting, pemilihan pun berlangsung.

Dari lima nama calon yang diajukan, Warmo meraih suara terbanyak mengungguli empat kandidat lainnya, dan dinyatakan terpilih sebagai Ketua PPDI Kecamatan Belik 2024.

Ketua PPDI Kabupaten Pemalang, Castro mengatakan, dengan terpilihnya Ketua PPDI yang baru di Kecamatan Belik, akan dapat meningkatkan jalinan komunikasi yang lebih baik dengan sesama perangkat desa, baik tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

"Semoga dengan terpilihnya Ketua PPDI Kecamatan Belik yang baru, komunikasi di tingkat Kecamatan dan Kabupaten akan terjalin baik, sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah di Kabupaten Pemalang," kata Castro.

Sementara itu, Triyono, selaku Ketua PPDI Kecamatan Belik yang saat ini mengundurkan diri mengatakan, dengan terpilihnya pengurus yang baru, diharapkan dapat mendorong lebih guyub dan solid lagi.

"PPDI ini adalah wadah bagi perjuangan perangkat desa, untuk menyampaikan aspirasi teman-teman perangkat desa seluruh Indonesia," kata Triyono.

"Yang terpenting, solidaritas sesama perangkat desa selalu terjaga baik," imbuhnya.

Pada momen yang sama, Warmo, Ketua PPDI terpilih,menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan-rekannya yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai nahkoda.

"Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah percaya memberikan amanah kepada saya," kata Warmo.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut