get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Personil Polres Pemalang Disiagakan Amankan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup Cawabup

Memasuki Tahapan Jelang Pilkada, Polres Pemalang Gelar Patroli Skala Besar Akhir Pekan

Minggu, 29 September 2024 | 18:29 WIB
header img
Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Pemalang, Polres Pemalang menggelar patroli skala besar di akhir pekan. Foto: Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Pemalang, Polres Pemalang menggelar patroli skala besar di akhir pekan, guna menjamin situasi keamanan dan ketertiban dan kondusifas di masyarakat.

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, patroli skala besar yang dilaksanakan pada malam hari, terutama di akhir pekan, untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Patroli skala besar dilaksanakan malam ini, untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas yang muncul, akibat meningkatnya kegiatan masyarakat pada akhir pekan," kata Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo, Sabtu (28/9/2024) malam.

Menurut Kapolres Pemalang, sasaran patroli diantaranya, balapan liar, tawuran, penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan kenakalan remaja lainnya.

"Setiap menemukan remaja yang masih nongkrong di beberapa pusat keramaian hingga larut malam, kami imbau agar segera kembali ke rumah masing-masing," kata Kapolres Pemalang.

Masih kata Kapolres Pemalang, patroli skala besar juga menyasar kantor penyelenggara pemilu, kantor pemerintahan dan sejumlah objek vital.

"Malam ini, seluruh jajaran Polsek juga melakukan kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pemalang meminta kepada seluruh personel tetap semangat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada, serta tetap menjunjung tinggi netralitas.

“Semoga kondusifitas Kabupaten Pemalang tetap terjaga, dan Pilkada serentak berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut