get app
inews
Aa Read Next : Gedung DPRD Kota Salatiga Kebakaran, Pegawai dan Anggota Dewan Kalang Kabut Berhamburan

Dihantam Ombak, Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu, Evakuasi 32 Penumpang Berjalan Dramatis

Senin, 14 Oktober 2024 | 06:12 WIB
header img
Kapal tenggelam di Kepulauan Seribu, evakuasi 32 penumpang berjalan dramatis, Minggu (13/10/2024). Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsPemalang.id - Sebuah kapal tenggelam di perairan Pulau Air Kepulauan Seribu Jakarta setelah dihantam ombak besar di tengah perjalanan dari pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Kelapa, Minggu (13/10/2024).

Kapal motor bernama Salsabila yang ditumpangi 32 orang itu sempat terombang-ambing di tengah laut sebelum kemudian tenggelam, sesaat setelah dihantam ombak besar hingga lambung kapal dipenuhi air dan akhirnya kandas tenggelam. 

Petugas Pemadam Kebakaran yang mendapat laporan insiden kapal tenggelam tersebut kemudian meluncur ke lokasi bersama instansi terkait untuk melakukan penyelamatan awak kapal yang tenggelam di perairan Pulau Air Kepulauan Seribu Jakarta.

Kepala Regu Pemadam Kebakaran, Anggo Widagdo melaporkan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 14.16 WIB, dan segera meluncur ke TKP. Sebanyak 10 petugas Damkar bersama petugas lainnya dari instansi terkait kemudian dikerahkan untuk evakuasi kapal karam tersebut.

"Kapal karam tersebut diawaki oleh penumpang sebanyak 32 orang, diantara 32 orang itu adalah 27 orang penumpang dan 5 orang ABK dengan objek kapal motor dengan bernama Salsabila, yang kami dapat di TKP yaitu adalah kapal sudah mengalami kandas karena lambung kapal sudah terisi air yang sangat banyak," kata Anggo Widagdo.

"Dan untuk informasi titik awal keberangkatan dari pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Kelapa hingga terjadi cuaca buruk di tengah perjalanan, kapal mengalami kemasukan air dikarenakan ombak yang sangat tinggi hingga kapal karam," sambungnya.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut