get app
inews
Aa Read Next : Nunggak Bayar Iuran BPJS Kesehatan 2 sampai 4 Tahun, Ini Dendanya

Beredar Kabar BUMN Tidak Sponsori Formula E, Benarkah?

Rabu, 01 Juni 2022 | 20:21 WIB
header img
Ilustrasi mobil peserta formula e | Source: IDX.com

PEMALANG, iNews.id - Vice Managing Director Formula E, sekaligus Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko menegaskan, ada atau tidaknya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak akan mengganggu jalannya pertandingan. 

"Yang jelas, pihak panitia penyelenggara telah mengajukan proposal kepada BUMN untuk menjadi sponsor," kata Gunung Kartiko dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/6/2022).

Oleh karena itu, menurut Kartiko, keputusan selanjutnya (terkait disetujui atau tidaknya sponsor) sepenuhnya ada di BUMN.

Meski demikian, sebenarnya, harapan agar BUMN terlibat dalam bagian sponsor Formula E sudah disuarakan Ketua Panitia Organizing Committee Formula E, Ahmad Sahroni, saat konferensi pers Kamis (19/5/2022).

Namun begitu, Ahmad Sahroni mengatakan, hingga saat ini, belum ada perusahaan dari BUMN yang menjadi sponsor ajang balap mobil listrik itu. 

"Ya sudahlah kalau nggak dikasih, mau diapain, nggak dipaksa. Tapi yang pasti, BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya," ujar Sahroni,

Pada kesempatan yang sama, Sahroni menyebutkan, sejauh ini, sudah ada 31 perusahaan swasta menjadi sponsor ajang balapan Formula E Jakarta. 

Adapun 31 perusahaan tersebut yakni Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson, MS Glow for Men, Bank Artha Graha Internasional, Pertamina Renewable Diesel, Erafone, Electronic City, Bank DKI, Discovery Hotel, J Water dan afrika.

Selanjutnya, ada sponsor dari Grab, Realme, PT Anugerah Utama Multifinance, Teh Botol Sosro, PT Central Omega Resource Tbk, Walking Drum, Coca Cola, Glutavit, Medika Plaza, Enesis.

Tak ketinggalan, sponsor dari Nescafe, Krisbow, PT Proline Finance Indonesia, Waste for Changes, PT Bank China Construction Bank Tbk, Hyundai, Sony, Samsung, Sharp, LG, PT BMW Indonesia.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut