get app
inews
Aa Read Next : Miris! Dalam Sepekan 2 Mahasiswi di Semarang Diduga Bunuh Diri

Viral Pelecehan Seksual Tenaga Kesehatan, Kampus Buka Suara

Kamis, 02 Juni 2022 | 07:31 WIB
header img
Viral video tik-tok bernada melecehkan.

PEMALANG, iNews.id – Setelah video tik-tok pelecehan seksual tenaga kesehatan yang ternyata seorang mahasiswi viral, kampus asal mahasiswi tersebut turut buka suara. 

Dalam sebuah utas Twitter, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta mengakui bahwa mahasiswi yang tengah praktik di RSUD Wonosari merupakan mahasiswinya. 

Usai video pelecehan seksual secara verbal viral, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta mengambil tindakan tegas. 

Beberapa diantaranya menegur mahasiswi bersangkutan, menarik mahasiswi dari RSUD Wonosari, dan segera melakukan pertemuan dengan direktur rumah sakit.

Dalam utas tersebut, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta juga menyampaikan bahwa, setiap mahasiswa yang terjun ke rumah sakit atau klinik untuk praktik, sudah dibekali kompetensi keahlian dan aspek etik.

"Sebelumnya juga mereka sudah lolos ujian pra klinik," tulis mereka. 

Kasus serupa juga pernah menimpa dokter Kevin Samuel Marpaung. Melalui video Tik-Tok yang dokter Kevin buat, ia juga melakukan pelecehan seksual.

Pelecehan seksual terjadi lantaran dokter Kevin melakukan reka adegan pengecekan pembukaan serviks. Ia sebut momentum tersebut sangat "awkward". 

Sama halnya dengan kasus dokter Kevin, banyak warganet yang meminta mahasiswi tersebut menjalani hukuman sosial berupa cancel culture. Bahkan, ada yang meminta mahasiswi bersangkut didrop out.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut