get app
inews
Aa Read Next : Miris! Dalam Sepekan 2 Mahasiswi di Semarang Diduga Bunuh Diri

Ini Sanksi yang Diberikan untuk Nakes Magang yang Diduga Melakukan Pelecehan Seksual secara Verbal

Kamis, 02 Juni 2022 | 09:30 WIB
header img
Tanggapan UNISA Yogyakarta Terkait Video Viral Mahasiswi di Tikok Akibat Bagikan Cerita Magang di RSUD Wonosari

PEMALANG, iNews.id - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan unggahan video viral TikTok curhatan seorang mahasiswi yang sedang magang di RSUD Wonosari. Dikutip dari video yang diunggah di akun tiktok @moditabok, mahasiswi tersebut menuliskan kalimat “Ketika aku harus masang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi” dilengkapi dengan emotikon api membara.

Wanita yang diketahui magang di RSUD Wonosari itu ternyata seorang mahasiswi dari UNISA Yogyakarta (Universitas Asyiyah Yogyakarta). Pihak kampus lewat akun twitternya @unisa_yogya menulis “Benar itu mahasiswa UNISA Yogyakarta”.

Terlanjur viral, mahasiswi UNISA Yogyakarta itu sempat memberikan klarifikasi. “Ya mungkin kalo secara konten salah aku minta maaf sebesar-besarnya, tapi ngga ada sama sekali buat menjatuhkan perawat, ngga ada sama sekali” ujarnya lewat video tiktok @moditabok.

Meskipun sudah meminta maaf, UNISA Yogyakarta tetap memberikan sanksi berupa mahasiswi tersebut ditarik dari praktik kliniknya. “Pada prinsipnya, prodi sudah melakukan beberapa langkah antara lain memperingatkan mahasiswa tsb terkait konten yang telah dibuat, menarik mahasiswa tersebut dari tempat praktik kliniknya, memohon maaf ke rumah sakit tempat praktik klinik secara non formal dan akan segera dilakukan pertemuan dengan direktur dan kadiklat rumah sakit tsb” jelas pihak kampus lewat tulisannya di akun twitter @unisa_yogya (1/6).

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut